Sabtu, 20 April 2024

Yayasan GNI dan LPM Bojongmangu Gelar Pelatihan Menulis untuk Guru SD

PENDIDIKAN   Aug 12, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.878 Kali


66IMG_20200812_160930.JPG


CIKARANG SELATAN - Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) bekerjasama dengan Lembaga (LPM) Kecamatan Bojongmangu menyelenggarakan acara Pelatihan Menulis untuk Media Belajar Kreatif bagi Guru SD (Sekolah Dasar) dan MI (Madrasah Ibtidaiyah) di Quest Hotel Cikarang, yang digelar 11-13 Agustus 2020.

Dalam pelatihan tersebut peserta di ajarkan cara membuat komik digital fiksi dan non fiksi agar penyampaian pelajaran kepada siswa lebih mudah dan tidak membosankan.

Acara tersebut dihadiri Camat Bojongmangu, Agung Suganda, Kepala Bidang Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Herry Herlangga dan perwakilan dari Yayasan GNI, Mekar Damayanti Sianipar.

Dalam sambutannya, Camat Bojongmangu Agung Suganda berharap pelatihan tersebut dapat membantu para guru dalam kegiaatan belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga apa yang diajarkan hari ini dapat menambah ilmu untuk para guru dalam menghadapi kegiatan pembelajaran dalam proses daring dan luring di sekolah masing-masing," kata Agung.

Dirinya menambahkan, akan terus mendukung peningkatan SDM para guru agar bisa memberikan pelajaran yang lebih baik kepada anak didiknya.

Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Herry Herlangga mengutarakan kebanggaannya terhadap GNI dan pada LPM Kecamatan Bojongmangu yang sudah memfasilitasi kegiatan untuk para guru SD dan MI se-Kecamatan Bojongmangu.

"Dalam suasana pandemi Covid-19 ini kami mengimbau kepada semuanya tetap menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan dan tetap mengajar sesuai peraturan pemerintah derah," ucapnya.

Manager GNI Mekar Damayanti menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak serta para guru sebagai peserta yang sudah turut berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

"Kegiatan pelatihan ini merupakan program CSR di bidang pendidikan yang sudah disepakati oleh pemerintah daerah, yang diselenggarakan oleh GNI bersama Hyundai," ujarnya.

Reporter : Tedi
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Hari Pertama Sekolah, SDN Kertajaya 01 Gelar Halal Bihalal 1445 Hijriah
PENDIDIKAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Pintar untuk Pemuda Berprestasi
PENDIDIKAN   Apr 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi X DPR RI Apresiasi Pemkab Bekasi Tangani dan Cegah Bullying di Sekolah
PENDIDIKAN   Mar 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pelajar SD Ikuti Lomba FLS2N Tingkat Kecamatan Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Mar 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polsek Cibarusah Gandeng Sekolah Antisipasi Kenakalan Pelajar
PENDIDIKAN   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik