Blusukan, Bupati Jenguk Warga Tidak Mampu di Sukatani

Blusukan, Bupati Jenguk Warga Tidak Mampu di Sukatani


TerasKreasi.com
BLUSUKAN: Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja, saat melihat langsung kondisi rumah nenek Jainab warga Kampung Kobak Baya, Desa Sukamanah, , Kecamatan Sukatani, pada Kamis (06/08/2020FOTO: HUMAS PEMKAB BEKASI

SUKATANI - Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja, mengunjungi sejumlah warga yang tidak mampu di dua desa di Kecamatan Sukatani. Kedua desa tersebut adalah di Kampung Kobak Baya,  Desa Sukamanah, serta Kampung Gandu Rt 006/00, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, pada Kamis (06/08/2020).

Bupati didampingi kepala desa, dan juga camat setempat melihat langsung kondisi rumah warga yang tidak layak huni.

"Saya sengaja datang, ingin melihat langsung kondisi rumah kediaman nenek Zainab. Dari keterangan warga sekitar, nenek Zainab merupakan warga tidak mampu," ujarnya.

Ia juga memberikan secara langsung bantuan berupa uang tunai kepada pemilik rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni. Agar dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumahnya.

Selain itu, ia meminta kerjasama kepada lurah atau RT, RW, maupun kecamatan untuk memberikan informasi dan juga mendata warganya, jika ada masyarakat Kabupaten Bekasi yang rumahnya sudah tidak layak huni untuk diajukan perbaikan.

“Kalau nanti ada warga kita yang rumahnya sudah tidak layak, tolong dilaporkan. Saya tidak mau mendengar ada masyarakat Kabupaten Bekasi yang tertimpa rumah yang roboh,” jelasnya.

Sementara itu, nenek Zainab mengaku sangat senang dan bersyukur bertemu dengan Bupati dan mendapat perhatian dari pemerintah. 

"Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati. Semoga bantuan ini menjadi berkah buat saya, dan bapak Bupati senantiasa dalam keadaan sehat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

Usai mengunjungi rumah nenek Zainab, Bupati juga mengunjungi rumah salah satu warga yang terletak di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani yang mengalami kebutaan sejak lahir dan menderita penyakit luka di tangan yang cukup serius. (atn)

REPORTER : HIMAWAN

EDITOR       : TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top