Polisi Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Fasilitasi 40 Awak Media Jalani Rapid Test

Polisi Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Fasilitasi 40 Awak Media Jalani Rapid Test


TerasKreasi.com
RAPID TEST: di Polres Metro Bekasi bersama Urkes Polrestro Bekasi dan Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Bekasi, mengadakan rapid tes untuk 40 awak media pada Rabu (05/08/2020). FOTO: HUMAS POLRES METRO BEKASI

CIKARANG UTARA - Puluhan awak media yang biasa bertugas melakukan peliputan di lingkungan Polres Metro Bekasi mengikuti rapid test yang digelar Polres Metro Bekasi bersama Urkes Polrestro Bekasi dan Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Bekasi, pada Rabu (05/08/2020) siang tadi.

Kabag Ops Polres Metro Bekasi, AKBP YS Muryono mewakili Kapolres Metro Bekasi saat memantau rapid test pada awak media menyebut langkah ini dilakukan sebagai bagian upaya deteksi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Metro Bekasi.

"Rapid test ini kami lakukan agar wartawan yang biasa melakukan peliputan mendapat kejelasan mengenai kondisi kesehatannya, terlebih di masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang. Dengan deteksi dini, bila ternyata ada yang terpapar Covid-19 tentunya bisa dilakukan penanganan yang lebih cepat dan tepat," kata AKBP YS Muryono di Cikarang pada (05/08 /2020)

Kegiatan rapid test ini diikuti oleh 40  wartawan yang rutin bertugas melakukan peliputan di lingkungan Polres Metro Bekasi. Adapun acara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, rapid test ini digelar lantaran pekerja media seperti halnya tenaga medis berisiko tinggi terpapar Covid-19. Dikatakan, pekerja media menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai pandemi virus corona.

"Kami menyediakan rapid test buat wartawan karena sadar bahwa profesi ini berisiko tinggi terpapar Covid-19 seperti halnya tenaga kesehatan di garda depan. Bila tenaga kesehatan menjadi garda terdepan merawat orang yang sudah terpapar Covid-19, maka para jurnalis yang bekerja di lapangan juga berdiri di garda depan dalam menyampaikan informasi sekaligus membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat soal bahaya virus ini," katanya.

Selain itu, AKBP YS Muryono mengatakan, rapid test kepada wartawan ini sebagai tindak lanjut dari arahan Pemerintah untuk menggelar tes masal. Rapid test ini, katanya, merupakan bagian dari kontribusi jajaran Polres Metro Bekasi sebagai anak bangsa dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

"Tentunya kami berharap rekan-rekan wartawan peliput Kepolisian selalu diberi kesehatan dan kekuatan agar tetap dapat menjalankan tugas mulianya sehingga masyarakat bisa menerima informasi yang akurat serta bermanfaat," katanya.

Sebelumnya Pada Rabu, 29 Juli 2020, pukul 12.00 WIB sejumlah wartawan baik lokal maupun Bekasi mengikuti agenda rilis narkoba pengungkapan kasus peredaran gelap 200 Kg shabu yang dikemas dalam karung jagung, sindikat Myanmar - Malaysia - Batam - Pangkal Pinang - Jakarta, hasil Operasi White Corn 2020, di Wilayah Polsek Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

oleh Mabes Polri

Diduga saat tersebut ada sejumlah wartawan yang sudah terpapar dan hasil test swab yang dirilis 1 Agustus dari 20 Wartawan Mabes Polri yang mengikuti test swab di RS Polri 10 diantaranya dinyatakan psoitif. (*)

 

EDITOR: TATA JAELANI

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top