Forum Anak Kabupaten Bekasi Siap Jembatani Aspirasi Anak kepada Pemerintah Daerah

Forum Anak Kabupaten Bekasi Siap Jembatani Aspirasi Anak kepada Pemerintah Daerah


TerasKreasi.com
Forum Anak Kabupaten Bekasi, usai talkshow di Radio Wibawamukti, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rabu (05/08/20)

CIKARANG PUSAT – Forum Anak Kabupaten Bekasi berharap anak-anak tetap sehat dan terlindungi dari pandemi Covid-19. Mereka juga berharap anak-anak di Kabupaten Bekasi tetap semangat untuk menuntut ilmu bagi masa depan mereka.

Wakil Ketua Forum Anak Kabupaten Bekasi, Ahmad Riyadusholihin mengatakan, sebagai wadah partisipasi anak dan jembatan antara anak dan pemerintah daerah, mereka siap membantu anak-anak yang berprestasi maupun yang tengah menghadapi masalah agar segera mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah.

“Jadi misalnya ada anak yang berprestasi di bidang olahraga atau seni, kita bisa jembatani ke dinas terkait di Pemkab Bekasi,” kata Aris, panggilan akrab Ahmad Riyadusholihin, saat ditemui usai talkshow di LPPL Radio Wibawamukti, Rabu, (05/08).

Sejauh ini forum yang berada di bawah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi tersebut juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti mengadakan seminar pendidikan dan bakti sosial di bidang kesehatan.

“Kalau kegiatan kita lingkupnya di bidang sosial, seperti pembagian masker, pengumpulan dana untuk penderita talasemia atau seminar edukasi,” kata Naya, yang menjabat sebagai Sekretaris Forum Anak Kabupaten Bekasi.

Saat ini Forum Anak Kabupaten Bekasi memiliki 22 pengurus yang berasal dari berbagai sekolah dengan lingkup kegiatan seputar anak yang berusia antara 0 – 18 tahun. Untuk masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi terkait masalah anak, dapat menghubungi Forum Anak Kabupaten Bekasi melalui TESA (Telpon Sahabat Anak) di 129 atau melalui Instagram (IG) @perakbusi.

Reporter : Muh Ikbal

Editor      : Yus Ismail

 

Tag:    pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top