77 Peserta Mengikuti Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran Bercorak Batik Bekasi

77 Peserta Mengikuti Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran Bercorak Batik Bekasi


TerasKreasi.com
Neneng Jayaputri

CIKARANG PUSAT – Jumlah pendaftar Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran bercorak Batik Bekasi, hingga Rabu (05/08/20) mencapai 77 orang. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-45 dan HUT Kabupaten Bekasi ke-70 tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Hingga hari ini sudah ada 29 peserta yang menyerahkan karyanya dari 77 peserta yang sudah mendaftar secara online. Mereka ada yang mengantarkan langsung ke Kantor MUI Kabupaten Bekasi, ada juga yang melalui jasa pengiriman,” kata Neneng Jayaputri, panitia pendaftaran di bagian Sekretariat MUI Kabupaten Bekasi, Rabu (05/08/20).

Ia menyebutkan, untuk penilaian akan dilakukan Dewan Juri mulai 10 Agustus 2020 dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada 15 Agustus 2020 bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70.

“Syarat dan ketentuan lomba antara lain, peserta beragama Islam, berdomisili di wilayah Kabupaten Bekasi, usia maksimal 50 tahun, motif desain pakem Bekasi, selain gambar manusia, binatang dan senjata tajam dan hasil karya asli desain sendiri serta belum pernah dilombakan sebelumnya,” ujarnya.

Acara launching Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran bercorak Batik Bekasi, telah dilakukan oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, didampingi Ketua MUI Kabupaten Bekasi,  KH. M. Amin Noer dan Sekum MUI KH.  Muhiddin Kamal, yang berlangsung di Studio LPPL Radio Wibawamukti, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Rabu, (15/07/20) lalu.

Bupati Bekasi menyampaikan, Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran bercorak Batik Bekasi merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam membangun masyarakat yang agamis, sekaligus mengangkat kearifan lokal Kabupaten Bekasi.

"Intinya kita ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi sebagai daerah yang agamis. Melalui sayembara ini diharapkan nantinya kita bisa memiliki cover mushaf Al-Quran bercorak batik Bekasi yang akan kita persembahkan kepada masyarakat," kata Eka.

Reporter : Muh Ikbal

Editor : Yus Ismail

Tag:    pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top