Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Kabupaten Bekasi 2020-2025

Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Kabupaten Bekasi 2020-2025


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT – Pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi masa khidmat 2020 - 2025 berlangsung di Gedung Wibawamukti dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19, pada Selasa (04/08/20).

Acara tersebut dihadiri Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, Ketua MUI Provinsi Jawa Barat, KH. Rahmat Syafi’i dan Ketua MUI Kabupaten Bekasi, KH. Amin Noer serta unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja menyampaikan, atas nama pimpinan daerah mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus MUI Kabupaten Bekasi.

"Selamat atas pelantikan ini, memang sedianya pelantikan ini dilakukan pada Februari lalu namun karena pandemi sehingga baru terselenggara," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Bupati juga mengatakan akan menganggarkan honor untuk para guru madrasah dan imam masjid agar mendapatkan kesejahteraan yang layak.

"Nanti kita akan menganggarkan bagi para guru madrasah dan imam masjid di Kabupaten Bekasi, minimal imam masjid kecamatan, nanti aturan dan mekanismenya kita buatkan," paparnya.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada seluruh kompononen dan pengurus MUI Kabupaten Bekasi agar nantinya bisa bekerjasama dengan pemerintah. "Agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun Kabupaten Bekasi agar dua kali lebih baik," pesannya.

Adapun susunan kepengurusan MUI Kabupaten Bekasi periode 2020-2025 yang dilantik yakni : Ketua Umum : KH. Amin Noer, Lc, Sekretaris Umum : KH. Muhiddin Kamal Nawawi, SQ, Bendahara Umum : DR H. Edy Sauhedi, Ketua Dewan Pertimbangan ; KH Aca Syatibi, Lc.

Kepengurusan MUI Kabupaten Bekasi dilengkapi 9 Ketua Bidang yang terdiri dari ; Bidang Peningkatan Kerukunan Umat Beragama; KH Mubarok Nuri Nawawi, Bidang Hukum Perundangan dan Fatwa ; KH Ahbab Ahfash, Bidang Pengembangan Pendidikan Islam, Kaderisasi Ulama dan Pesantren ; KH Jamaludin Nawawi, S.Ag, Bidang Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan ; KH Amadroi, Bidang Pembinaan Seni Budaya Islam ; Drs KH Imam Mulyana, Bidang Pengembangan Ekonomi Umat ; KH. Abidullah Abdullah, Bidang Pengembangan Administrasi dan Manajemen Organisasi ; H. Sudarno Soemodimejo, S. Sos, Bidang Pengembangan Dakwah dan Ukhuwah Islamiyah ; Ust. H. Iman Fathurahman MA dan Bidang Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga ; Ustazah Hj Ety Nurhayati, S. Ag.

Reporter : Tedi

Editor      : Yus Ismail

 

 

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top