Selasa, 16 April 2024

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Diharapkan Memiliki Fasilitas Internet

PENDIDIKAN   Jul 29, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.665 Kali


74IMG_20200729_210216.JPG


CIKARANG PUSAT -  Pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat, Ena Ratna Irawati mengatakan, perpustakaan umum diharapkan mempunyai fasilitas internet agar masyarakat kembali tertarik untuk datang ke perpustakaan

"Bagaimana kita mengajak orang agar mau datang ke perpustakaan tentu harus ada sesuatu yang menarik, salah satunya dengan menyediakan internet. Jadi koleksi perpustakaan itu sekarang tidak hanya buku tapi juga diharapkan dapat menghadirkan internet," kata Ena usai acara pengumpulan bahan kajian minat baca masyarakat di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/07/20).

Ia mengatakan, saat ini ada tiga desa di Kabupaten Bekasi yang mendapat bantuan internet dari Perpustakaan Nasional, yakni Desa Cikedokan Cikarang Barat, Desa Karangharum Pebayuran dan Desa Jatibaru Cikarang Timur.

"Diharapkan ke depan, perpustakaan itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena dengan membaca orang menjadi cerdas dan dapat berinovasi untuk merubah dirinya menjadi lebih baik," ujarnya. 

Ia juga berharap agar masyarakat Kabupaten Bekasi dapat memanfaatkan perpustakaan secara maksimal, baik perpustakaan umum maupun perpustakaan keliling. 

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Epi Nurdin mengaku bersyukur karena Kabupaten Bekasi menjadi salah satu daerah yang menjadi target kajian minat baca masyarakat di wilayah Jawa Barat. 

"Artinya minat baca masyarakat di Kabupaten Bekasi ini masih unggul, dan sejauh ini kami juga terus melakukan sosialisasi dan pembinaan untuk meningkatkan minat baca masyarakat," jelasnya. 

Reporter : Muh Ikbal
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Pintar untuk Pemuda Berprestasi
PENDIDIKAN   Apr 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi X DPR RI Apresiasi Pemkab Bekasi Tangani dan Cegah Bullying di Sekolah
PENDIDIKAN   Mar 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pelajar SD Ikuti Lomba FLS2N Tingkat Kecamatan Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Mar 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polsek Cibarusah Gandeng Sekolah Antisipasi Kenakalan Pelajar
PENDIDIKAN   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tumbuhkan Minat Baca, SMAN 1 Sukakarya Gelar Kegiatan Literasi Dua Kali dalam Sepekan
PENDIDIKAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik