Kembali, Tim Dinsos Selamatkan Perempuan Terlantar

Kembali, Tim Dinsos Selamatkan Perempuan Terlantar


TerasKreasi.com
KUMPUL KEMBALI: Helena (35) yang sempat dirawat dan tinggal di rumah singgah Dinsos Kabupaten Bekasi dikembalikan kepada keluarganya.

TAMBUN SELATAN  - Kembali, tim Dinsos Kabupaten Bekasi berhasil menyelamatkan seorang wanita terlantar akibat kelainan mental. Wanita bernama  Helena (35) sempat dirawat dan tinggal di rumah singgah untuk kemudian dikembalikan kepada keluarganya.

Menurut Kepala UPTD Rumah Singgah, Dinas Sosial, Kabupaten Bekasi, Marsad pada Sabtu, (25/07/2020) telah masuk seorang perempuan rawan sosial ekonomi bernama Helena Sinaga, (35), yang diduga berkelainan mental yang kabur dari rumahnya.

“Menurut salah satu kerabat jauhnya sih, Helena kabur dari rumahnya karena masalah keluarga, lalu diantarkan ke Polsek Tambun dan dianjurkan oleh Polsek untuk diantar ke sini,” ujarnya.

Dikatakannya setelah diperiksa ternyata yang bersangkutan mempunyai penyakit mental dan diketahui keluarganya tinggal di Perum Papan Mas, Kecamatan Tambun Selatan.

“Kemudian tim menyebarkan informasi ke TKSK dan PSM untuk mencari keberadaan alamat tersebut, dari hasil penelusuran akhirnya di dapat alamat keluarganya dan yang bersangkutan pada Senin kemarin kita kembalikan kepada keluarganya,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial H Abdillah Majid mengaprsiasi dengan tim Dinsos yang bergerak dalam merespon laporan warga, sehingga seorang warga Kabupaten Bekasi bisa diselamatkan dan di pertemukan dengan pihak keluarga.

" Salut dan terus semangat, tim Dinsos makin peduli dan responsip dengan laporan masyarakat," terangnya. (*)

KONTRIBUTOR: EDI YP

EDITOR: TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top