Jumat, 29 Maret 2024

Warga Penyandang Disabilitas di Babelan Dapat Pelayanan Perekaman e-KTP

PEMERINTAHAN   Jul 28, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.915 Kali


81IMG_20200728_072412.JPG


BABELAN - Di kediamannya, enam warga penyandang disabilitas di Kampung Wates, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan mendapat pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dari petugas Kependudukan Kecamatan Babelan. 

Dibantu relawan dan petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, petugas Kependudukan Kecamatan Babelan mendatangi rumah warga penyandang disabilitas tersebut, Senin (27/7/2020).

Hal itu dilakukan untuk membantu melayani proses perekaman data Kartu Tanda  Penduduk Elektronik (e-KTP) terhadap  warga penyandang disabilitas.

Tujuan perekaman e-KTP ini merupakan bagian dari program pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk)) mobile bagi warga jompo, disabilitas, dan orang sakit.

Iin Suminih, salah satu warga setempat  mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dengan adanya perekaman e-KTP yang dilaksanakan oleh petugas Disdukcapil  Kabupaten Bekasi dan petugas Kependudukan Kecamatan Babelan.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada para petugas perekaman e-KTP baik dari Disdukcapil Kabupaten Bekasi serta petugas dari Kecamatan Babelan yang sudah membantu pembuatan e-KTP," ungkap Iin.

Istiyar Plt. Kasi Kependudukan Kecamatan Babelan mengaku selalu siap membantu dan memprioritaskan warga disabilitas, karena itu sudah menjadi tugasnya.

"Kita akan selalu memprioritaskan dan akan menjemput bola untuk warga penyandang disabilitas, guna meningkatkan data kependudukan," ungkapnya.

Menurutnya, pelayanan perekaman e-KTP dibantu petugas Disdukcapil dengan menyediakan alat. Pihaknya mengucapkan  terima kasih kepada relawan yang sudah membantu pihak pemerintah khususnya dalam pendataan Kependudukan Catatan Sipil.

"Pelayanan perekaman e-KTP ini langsung dibantu petugas Disdukcapil dengan menyertakan alat perekaman dari Dinas, karena dari kita (Kecamatan Babelan-red ) mesinnya terbatas oleh pelayanan dikantor Babelan. Terimakasih kepada relawan yang sudah mendukung dan membantu pihak pemerintah dalam Data Kependudukan Catatan Sipil khususnya untuk warga Disabilitas," pungkasnya.

Reporter : L Budiarto
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Serahkan LKPD TA 2023 Unaudited ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sertijab Camat Cabangbungin, Mirtono Suherianto Resmi Gantikan Asep Buchori
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Tarling, Camat Sukatani : Bulan Ramadan Momentum Saling Berbagi
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Nuzullul Qur'an, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tekan Stunting, Puskesmas Muaragembong Luncurkan Inovasi Denting Mugeri
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik