Peringatan Hari Anak, Dinkes Himbau Orang Tua Lakukan Pengawasan

Peringatan Hari Anak, Dinkes Himbau Orang Tua Lakukan Pengawasan


TerasKreasi.com
Hj. Milik Sapiah, Kepala Seksi Kesahatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT - Pada peringatan Hari Anak Nasional Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi mengimbau kepada orang tua agar lebih memahami tentang gizi anak dan lebih ekstra dalam melakukan pengawasan makan dan pola hidup sehat pada saat Pandemi Covid-19.

Menurut Kepala Seksi (Kasie) Kesahatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Hj. Milik Sapiah, bahwa pentingnya peran serta orang tua dalam pengawasan makanan terhadap anak mengingat keadaan pandemi.

"Penting bagi orang tua agar bisa melakukan pengawasan terhadap makanan dan pola hidup anak dalam bersosiaslisasi mengingat sekarang sedang pandemi, sehingga menurut saya harus ekstra dalam pengawasan," paparnya.

Selain melakukan pengawasan, orang tua juga diharapkan harus lebih paham tentang pengetahuan pola asuh anak baik gizi maupun gerak anak agar selalu sehat sehingga nantinya tumbuh kembang anak akan sehat dan normal.

"Peran orang tua juga harus lebih ekstra tentang pemahaman dan pengetahuan gizi pada anak dan juga pola asuh anak, seperti bagaimana bisa melihat kemasan jajanan anak sehingga tahu kadar dan komposisi makanan untuk anak," harapnya.

Ia juga meminta orang tua selama masa pandemi ini mengurangi waktu anak dalam bermain, sehingga pada kondisi new normal jangan sampai anak meluapkan ekspresi bermain dengan berlebihan.

"Kemarin anak-anak tidak boleh bermain dengan alasan pandemi jangan sampai sekarang sudah new normal anak-anak terlalu dilepas untuk bermain sehingga lupa waktu, itu juga jadi tanggung jawab orang tua," katanya.

Reporter : Tedi

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top