262 KK di Desa Sindangmulya Terima BLT Dana Desa Dua Tahap Sekaligus

262 KK di Desa Sindangmulya Terima BLT Dana Desa Dua Tahap Sekaligus


TerasKreasi.com

CIBARUSAH - Pemerintah Desa Sindangmulya kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambil dari dana desa tahun anggaran 2020, Rabu (22/7/2020). Penyaluran ini dilangsungkan di halaman Kantor Desa Sindangmulya yang berada di Jalan Raya Cibarusah.

Kepala Desa Sindangmulya Selpia Indriyani menyampaikan, penyaluran BLT Dana Desa kali ini dilangsungkan dua tahap sekaligus, yakni tahap II dan III. Para penerima manfaat langsung menerima uang sebesar Rp. 1.200.000

"Masyarakat penerima BLT yang langsung 2 tahap, jadi totalnya Rp 1.200.000," jelas Selpia Indriyani.

Selpia menambahkan, dalam penyaluran BLT Dana Desa Tahap II dan III ini melibatkan pihak Bank BJB Unit Cibarusah. Masyarakat menerima langsung kartu ATM yang bisa langsung dicairkan. 

"Semoga bisa bermanfaat untuk ibu dan bapak penerima BLT, bantuan ini untuk meringankan beban yang terdampak pandemi covid-19," lanjutnya.

Sebelum kegiatan dimulai, Selpia sempat memberikan pengarahan dan meminta pengertian kepada masyarakat yang hadir agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, jaga jarak, pakai face shield dan memakai masker. 

"Tetap jaga ketertiban dan kebersihan. Mohon dimengerti kondisi kita kecamatan Cibarusah khususnya Desa Sindangmulya masih zona merah," tandas Selpia.

Hadir dalam kegiatan ini Sekdes beserta perangkat desa, BPD Sindangmulya, Babinsa, Bimaspol, serta Tim Monitoring dari Kecamatan Cibarusah.

Reporter : Ahmad Djaelani
Editor.     : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top