Meski Terdampak Pemangkasan, Pengadaan Tanah di DPRKKP Tetap Jalan

Meski Terdampak Pemangkasan, Pengadaan Tanah di DPRKKP Tetap Jalan


TerasKreasi.com
DWI YULITA SULISTYOWATI

CIKARANG PUSAT - Kepala Seksi Penggadaan Tanah pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Bekasi, Dwi Yulita Sulistyowati menyebutkan di bidang pertanahan mengalami dampak pemangkasan anggaran (refocusing) anggaran untuk penanganan Covid -19.

"Di kita alami pemangkasan anggaran yang lumayan juga sekitar 60 Persenan, tetapi proses kegiatan masih berjalan sedemikian rupa,"ungkap dia di Cikarang pada Selasa (21/07/2020).

Meski mengalami dampak pemangkasan anggaran pada bidang pertanahan untuk penanganan Covid -9, jelas dia, kegiatan seperti pembebasan lahan, pembayaran sisa-sisa pembebasan tetap masih berjalan. 

"Meski pemangkasan anggaran membri dampak dan tidak akan berjalan maksimal sesuai dengan program yang sudah di tetapkan, namun dirinya optimis semua bisa tercapai,"kata dia

Dikataknnya kegiatan yang masih berjalan seperti pembebasan lahan Cikarang-Cibarusah meski anggaran semula Rp 24 Miliar dipangkas sekitar 1,5 Miliar.

“Apabila posisi nilainya belum begitu jelas kita diminta cermati dulu sebagaimana perintah bupati, lalu pembebasan jalur Kalimalang meski saat ini masih menunggu peta bidang yang juga belum rampung,"terang dia. (*)

KONTRIBUTOR: DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JAELANI 

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top