Sabtu, 20 April 2024

Pendidikan dan Wisata Kabupaten Bekasi Menjadi Perhatian Komisi X DPR RI

SUARA DEWAN   Jul 17, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.948 Kali


27IMG_20200717_193843.JPG


MUARAGEMBONG - Komisi X DPR RI mengapresiasi sektor pendidikan di Kabupaten Bekasi karena memiliki dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang dianggarkan oleh pemerintah daerah.

Ketua Komisi X DPR RI Saeful Huda mengatakan pihaknya sangat mendukung kebijakan tersebut, karena dengan adanya bantuan operasional sekolah (BOS) daerah bisa lebih efektif dalam membantu peserta didik.

"Kabupaten Bekasi sebagai salah satu daerah yang ada anggaran BOS Daerah di wilayah Jawa Barat, kami apresiasi pemerintah daerah dengan telah mengalokasikannya dana Bos Daerah sehingga setiap siswa bisa tercover," ujarnya,  saat melaksanakan kegiatan reses di Aula kantor Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong pada Jum'at (17/07/20).

Terkait banyaknya peserta didik yang tidak tertampung di sekolah negeri, pihaknya menyarankan agar pemerintah daerah melakukan subsidi terhadap sekolah swasta agar bisa berstandar seperti sekolah negeri dengan melakukan kontrol setiap tahunnya.

"Ketimbang pemda membangun sekolah dengan anggaran banyak mending pemda mensubsidi sekolah swasta dengan standar sekolah negeri," ungkapnya.

Selain pendidikan sektor wisata juga menjadi  pembahasan pada reses kali ini. "Kedepannya dengan dibangunnya tol semoga bisa mengangkat pariwisata di Kabupaten Bekasi, seperti pengembangan wisata mangrove," ucapnya. 

Sementara itu, Camat Muara Gembong Lukman Hakim mengatakan secara optimal akan segera mewujudkan program kepariwisataan di daerahnya.  

"Selama ini kita optimal dalam membangun program pariwisata, kita merasa senang dengan rencana Komisi X yang akan bersinergi dengan beberapa kementerian dalam program pendidikan kebudayaan dan pariwisata," katanya. 

Reporter : Tedi
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

DPRD Setujui Perubahan Status PDAM Tirta Bhagasasi Menjadi Perumda
SUARA DEWAN   Sep 12, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BN Holik Ajak Kadin Kabupaten Bekasi Kolaborasi Buka Kesempatan Tenaga Kerja Lokal
SUARA DEWAN   Aug 31, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Hendra Cipta Dinata Gelar Reses Tahun 2023
SUARA DEWAN   Aug 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Omzet Penjualan
SUARA DEWAN   Jul 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi III DPRD Respon Positif Pembentukan URC Berani Jalan
SUARA DEWAN   Jul 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik