Bapenda Sosialisasikan Peningkatan PBB dengan semua Camat

Bapenda Sosialisasikan Peningkatan PBB dengan semua Camat


TerasKreasi.com
ILUSTRASI

CIKARANG PUSAT - Guna meningkatkan pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Badan Pendapatan Derah (Bapenda) Kabupaten Bekasi mengadakan sosialisasi dengan kecamatan se-Kabupaten Bekasi di ruang rapat bupati, di Cikarang pada Selasa (14/7/2020).

Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi berharap para camat se-Kabupaten Bekasi untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam penhupulan iuran PBB di wilayahnya masing-masing, baik di kecamatan mupun di desa.

“PBB ini belum tergiro semua, barangkali camat bisa memberikan masukan ke kita (Bapenda,red) bahwa ada nilai PBB yang hanya buminya aja bangunannya yang sudah dikeluarkan IMB-nya bisa kita tarik di tahun yang akan datang,” katanya, saat ditemui di Cikarang pada Jumat , (17/7/2020).

Herman menambahkan, pihkanya  meminta bantuan dari iuran PBB yang di sana juga ada kolektor kecamatan dan desa untuk lebih digiatkan lagi, untuk menutupi posisi keuangan yang kurang karena Corona. Dia berharap pendapatan dai iuran PBB bisa bisa menutupi kelemahan dan kekurangan anggaran Kabupaten Bekasi.

“Untuk triwulan ketiga ini, mudah-mudahan pendapatan dari iuran PBB-nya bisa di atas 30 Persen,” katanya.

Selain itu ia Herman berharap, Unit Pelaksana Teknis (UPT) terus menjalin kerjasama dengan pihak kecamatan.  “Jadi dikorekasi saja UPT-nya untuk lebih pro aktif lagi mengkoordinasikan dengan para camat ,”terangnya. (*)

 

KONTRIBUTOR: HIMAWAN ABROR

EDITOR: TATA JAELANI

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top