Dinas Pariwisata Cek Standar Protokol Kesehatan Hotel dan Apartemen

Dinas Pariwisata Cek Standar Protokol Kesehatan Hotel dan Apartemen


TerasKreasi.com

CIKARANG - Dinas Pariwisata terus bergerak secara masif melakukan verifikasi terhadap sektor-sektor pariwisata sebagai langkah antisipasi pencegahan terjadinya cluster baru dari penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi. 

Kali ini tim verifikasi yang didampingi unsur Dinas Kesehatan dan TNI, mendatangi GTV Hotel dan Apartement Service yang beralamat di Jl. Raya Sukamahi No.1, Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (16/07/20).

Ketua tim dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Tjahjani mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan standar protokol kesehatan yang dijalankan di sektor pariwisata yang bersifat akomodasi. 

"Dinas Pariwisata mempunyai tugas khusus untuk membantu para pelaku usaha pariwisata di sektor apapun untuk segera bangkit kembali," terangnya.

Rita Permatasari dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menambahkan pentingnya kegiatan verifikasi untuk kembali mengingatkan bahwa pandemi ini masih belum dapat diketahui kapan akan berakhir.

"Kegiatan ini dapat membantu para pelaku usaha pariwisata untuk bangkit kembali dengan catatan mematuhi dan menjalankan standar protokol kesehatan. Pandemi ini kita masih belum dapat ketahui kapan berakhirnya, namun peran serta kesadaran diri masing-masing dari masyarakat dirasa sangat dibutuhkan paling tidak melindungi dirinya sendiri," kata Rita. 

Assisten General Manager GTV Hotel dan Apartment Service, Arief mengaku, kegiatan verifikasi sangat membantu dalam menjalankan standar protokol kesehatan.

"Tentunya hal itulah yang kami butuhkan agar penerapannya tepat baik sarana maupun prasarana. Kami cukup percaya diri mengingat hasil rapid tes yang kami lakukan semuanya negatif," tutupnya.

Reporter : Tedi
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top