Kamis, 18 April 2024

BPJS Satu, Bergerak Tangkal Berita Hoax

COVID - 19   Jul 16, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.241 Kali


114 BPJS SATU Siap mengakal Hoax.jpg


CIKARANG SELATAN – Kemunculan berita hoax di media sosial maupun cetak terkait Program JKN-KIS membuat resah bagi sebagian masyarakat. Apalagi, banyak dari sekian masyarakat yang mudah memercayai kabar berita tersebut tanpa mereka cari tahu kebenarannya. Guna memastikan masyarakat khususnya peserta JKN-KIS yang berada di rumah sakit mendapatkan informasi yang benar dan  tepat agar terhindar dari hoax merupakan salah satu tugas dari Petugas BPJS SATU! (Siap Membantu).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cikarang Ridho Nurfadli mengatakan bahwa selain untuk memastikan peserta JKN-KIS yang berada di rumah sakit mendapatkan pelayanan terbaik. BPJS SATU! juga bertugas mensosialisasikan dan memastikan agar informasi tentang Program JKN-KIS sampai dengan benar dan tepat ke masyarakat.

“Petugas BPJS SATU! selain kami tugaskan untuk menanyakan kepada para peserta mengenai pelayanan yang diterima. Kami juga memastikan agar para petugas dapat memberikan informasi kepada peserta di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ataupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL),” ujar Ridho baru-baru ini

Parino salah satu paserta JKN-KIS dari segmentasi Pekerja Penerima Upah (PPU) mengatakan sangat senang dan terbantu dengan adanya petugas BPJS SATU!. Ia mengakui dengan keberadaan petugas BPJS SATU! dirinya bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas dan akurat dibandingkan informasi yang ia dapatkan dari tetangganya selama ini. 

“Saya senang adanya Petugas BPJS SATU!, mereka membantu saya untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat. Saat ini banyak beredar berita hoax terkait pelayanan di klinik atau rumah sakit. Saya juga sering di share tentang berita-berita yang menurut saya hoax tentang Program JKN-KIS dan terkadang saya juga kekeh dengan informasi saya terima padahal belum tentu benar,” ujar Parino.

Dalam pertemuannya dengan Petugas BPJS SATU!, Parino menanyakan terkait dengan rujukan berjenjang.

“Saya mendapatkan penjelasan yang sangat jelas dari petugas BPJS SATU! kalau untuk rujukan itu sudah mudah dan tidak perlu mengntre terlalu lama. Untuk tindakan medis dan obat pun semua dijamin harus mengikuti prosedur yang ada. Intinya sih gak ada yang ribet asal sesuai prosedur,” tutupnya. (*)

REPORTER : HIMAWAN

EDITOR       : TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik