Bupati Bekasi Launching Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran Bercorak Batik Bekasi

Bupati Bekasi Launching Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran Bercorak Batik Bekasi


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja berfoto bersama usai acara Launching Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran bercorak Batik Bekasi, didampingi Ketua MUI Kabupaten Bekasi, KH. M. Amin Noer, Sekum MUI, KH. Muhiddin Kamal, Kepala Diskominfo Persandian dan Statistik, H. Rohim Sutisna, Kabag Kesra, Bennie Y. Iskandar, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H. Abdul Azis dan Pegiat Batik Bekasi, Sri Sugiarti, Rabu (15/07/20) di Studio LPPL Radio Wibawamukti, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

CIKARANG PUSAT - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meluncurkan dimulainya Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran bercorak Batik Bekasi, yang digelar dalam rangka Hari Jadi Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-45 dan HUT Kabupaten Bekasi ke-70.

Acara launching sayembara ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Eka Supria Atmaja, didampingi Ketua MUI Kabupaten Bekasi,  KH. M. Amin Noer dan Sekum MUI KH.  Muhiddin Kamal, yang berlangsung di Studio LPPL Radio Wibawamukti, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Rabu, (15/07/20).

Bupati Bekasi menyampaikan, Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran bercorak Batik Bekasi merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam membangun masyarakat yang agamis, sekaligus mengangkat kearifan lokal Kabupaten Bekasi. 

"Intinya kita ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi sebagai daerah yang agamis. Melalui sayembara ini diharapkan nantinya kita bisa memiliki cover mushaf Al-Quran bercorak batik Bekasi yang akan kita persembahkan kepada masyarakat," kata Eka.

Eka juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan perhatian khusus dalam membangun generasi muda yang berahlak mulia yang pintar dan benar, melalui pogram Beasiswa bagi para penghafal Al-Quran. 

"Salah satunya kita juga mempunyai program memberikan beasiswa kepada para penghapal Al-Quran, untuk sekolah dan kuliah secara gratis, termasuk biaya hidup selama kuliah," ujarnya. 

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Bekasi,  KH. M. Amin Noer, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Bekasi sebagai kepala daerah yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut.  Ia juga menyebutkan, sayembara ini sebagai upaya untuk mengagungkan dan memperindah Al-Quran sebagai Kalamullah. 

"Al-Quran sebagai Kalamullah, tidak hanya suaranya saja yang kita indahkan,  tapi covernya juga kita indahkan melalui Batik Bekasi," ucapnya. 

Pendaftaran Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran bercorak Batik Bekasi, dibuka mulai 15 - 25 Juli 2020. Untuk pengiriman disain dari 25 Juli - 5 Agustus 2020 dan pengumuman pemenang akan digelar pada 15 Agustus 2020 bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70.

Adapun syarat dan ketentuan lomba antara lain : peserta beragama Islam, berdomisili di wilayah Kabupaten Bekasi, usia maksimal 50 tahun, motif desain pakem Bekasi, selain gambar manusia,  binatang dan senjata tajam dan hasil karya asli desain sendiri serta belum pernah dilombakan.

Pemenang sayembara akan mendapatkan hadiah berupa Trophy Bupati Bekasi serta sejumlah uang tunai. 

Reporter : Muh Ikbal
Editor.     : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top