Demi Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja Batalkan Job Fair 2020

Demi Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja Batalkan Job Fair 2020


TerasKreasi.com
ILUSTRASI

CIKARANG PUSAT - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi terpaksa menunda perhelatan Job Fair 2020 pada Bulan Juli dan Desember. Kegiatan yang menjadi magnet para pencari kerja baik dari dalam dan luar Kabupaten Bekasi tersebut terpaksa dibatalkan lantaran dampak penyebaran Covid-19.  

"Kegiatan Job Fair yang biasa dilaksanakan setahun dua kali terpaksa ditiadakan, dan anggarannya pun dialihkan untuk penanganan covid 19,"ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi H Suhup saat rapat di Gedung Bappeda, Cikarang pada Rabu (15/7/2020)

Menurutnya demi kesehatan semua orang kegiatan tersebut terpaksa dibatalkan. Dan itu terjadi disemua organisasi perangkat dinas (OPD) di Kabupaten Bekasi tanpa terkecuali. "Ada surat edaran dari Bupati Bekasi terkait penanganan covid 19, dan tidak boleh ada kegiatan yang mengundang keramaian banyak orang," tambahnya

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Penempatan, Perluasan Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Douglas Siregar mengungkapkan bahwa kegiatan Job Fair 2020 batal dilaksanakan lantaran covid 19.

“Tak hanya di bidang saya saja yang harus dialihkan, bidang lain yang ada dalam jajaran disnaker pun sama nasib nya harus di alihkan.

Ia harap pandemi covid 19 segera berakhir, sebab adanya pandemi ini membuat kegiatan yang sudah di rencanakan dan di program dalam APBD 2020 terpaksa harus digeser ke tahun 2021. "Jadi anggaran kegiatan 2020 ini begeser ke anggaran 2021 mendatang,"tandasnya  (*)

 

KONTRIBUTOR                  : DEDI JUNESKA

EDITOR                                 : TATA JAELANI

 

 

 

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top