Rabu, 24 April 2024

Dinsos Kirim Bantuan untuk Penderita Tumor di Cabangbungin

PENDIDIKAN   Jul 15, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.165 Kali


79WhatsApp Image 2020-07-14 at 08.39.18.jpeg


CABANGBUNGIN – Tim Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mendatangi Nurasyifa, penderita tumor di Kampung Gebang Tinggi, Desa Jayabakti Kecamatan Cabangbungin pada Senin (13/07/2020) .

Tim I PPKS tersebut langsung bergerak memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai, guna meringankan beban keluarga serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar Nurasyifa segera dirawat di rumah sakit.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat adanya seorang penderita tumor selama 1 tahun lebih di Kecamatan Cabangbungin. Kemudian kita berkoordinasi dengan kades setempat untuk memberikan bantuan serta keperluan lain yang dibatuhkan termasuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan bocah penderita tumor tersebut bisa dirawat,”ujarnya.

Dikatakannya setelah bertemu denga pihak keluarga didampingi Kades setempat pihaknya merujuk Nursyifa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta untuk penanganan lebih lanjut dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

“Semoga respons cepat serta kepedulian Pemerintah Kabupaten bisa dirasakan oleh warganya. Serta dapat meringankan beban keluarga, dan ini bukti pemerinatah hadir dalam penderitaan masyarakat, " tambahnya.

Sementara itu Kades Jayabakti Akim mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kepedulian Bupati Bekasi lewat Dinas Sosial yang telah membantu meringankan beban keluarga, dan membawanya ke rumah sakit rujukan.

“Saya ucapakan atas kepedulian teman-teman dari Dinsos serta Bapak Bupati Bekasi yang telah membantu warga kami yang memang sangat membutuhkan,”terangnya.(*)

KONTRIBUTOR  : EDI YP

EDITOR             : TATA JAELANI

Berita Lainnya

Hari Pertama Sekolah, SDN Kertajaya 01 Gelar Halal Bihalal 1445 Hijriah
PENDIDIKAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Pintar untuk Pemuda Berprestasi
PENDIDIKAN   Apr 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi X DPR RI Apresiasi Pemkab Bekasi Tangani dan Cegah Bullying di Sekolah
PENDIDIKAN   Mar 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pelajar SD Ikuti Lomba FLS2N Tingkat Kecamatan Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Mar 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polsek Cibarusah Gandeng Sekolah Antisipasi Kenakalan Pelajar
PENDIDIKAN   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik