Kamis, 25 April 2024

Asphri Minta Perusahan Tidak Perhitungan soal Biaya Pencegahan Covid-19

COVID - 19   Jul 15, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.518 Kali


59WhatsApp Image 2020-07-14 at 10.46.01.jpeg


CIKARANG – Ketua Umum Asosiasi Praktisi Human Resouce Indonesia (ASPHRI), Yosminaldi meminta agar perusahaan jangan perhitungan mengeluarkan anggaran protokol kesehatan untuk karyawannya. Hal tersebut demi kepentingan perusahaan agar karyawannya terhindar dari Covid-19.

“Mumpung masih sedikit yang terkena Covid-19, dihimbau kepada perusahaan-perusahaan di kawasan industri untuk memprioritaskan rapid test bahkan swab test kepada para karyawannya. Biaya yang dikeluarkan untuk test tersebut belum seberapa, jika dibandingkan dengan biaya yang ditimbulkan jika ada karyawan yang terpapar corona. Justru kerugiannya akan lebih besar,” ujar Yosminaldi, pada Rabu (15/07/2020.

Ia menilai menilai jika masih ada perusahaan yang kurang ketat menerapkan protokol kesehatan. Namun, Yos enggan menyebutkan nama perusahaan-perusahaan tersebut. “Mereka menganggap biaya penerapan protokol kesehatan cukup tinggi. Apalagi, kondisi pandemic saat ini juga mempengaruhi keuangan perusahaan, sehingga perusahaan masih itung-itungan soal biaya yang harus dikeluarkan untuk menerapkan protok kesehatan,”tambah mantan Ketua Forum HR Kawasan EJIP ini.

Ia menilai adanya cluster covid-19 di kawasan industri bukan disebabkan pengawasan yang lemah tetapi karena masih ada perusahaan yang longgar dalam menerapkan protokol kesehatan .

“Saya kira bukan pengawasan lemah, tapi masih ada beberapa perusahaan belum melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, konsisten dan konsekwen. Disamping itu perlu sosialisasi lebih dalam, jelas dan yang paling penting itu kedisiplinan setiap karyawan dalam mematuhi protokol kesehatan di perusahaan masing-masing,” tandasnya. (*)

 

KONTRIBUTOR  :   HIMAWAN

EDITOR                 : TATA JALEANI

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik