Jumat, 29 Maret 2024

Kepsek SDN Sukabungah Minta Wali Murid Terus Terang Jika Tak Punya Handphone

PENDIDIKAN   Jul 15, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.302 Kali


61IMG_20200715_065733.JPG


BOJONGMANGU - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukabungah 01 Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi melaksanakan sosialisasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring (online) tahun ajaran baru saat new normal, pada Selasa (14/07/20). Kegiatan tersebut diikuti seluruh orang tua siswa kelas satu, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SDN Sukabungah 01,  Kardi Sukardi, berharap adanya kerjasama orang tua siswa dalam pembelajaran sistem online, untuk mendampingi anaknya saat belajar di rumah. 

"Dikarenakan belajar tatap muka belum dibolehkan, kami berharap para guru dan wali murid bisa bekerja sama dalam kegiatan belajar mengajar jarak jauh melalui daring (online), sambil menunggu keputusan lebih lanjut dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi," kata Kardi. 

Ia juga meminta kepada wali murid yang tidak mempunyai HP android, agar berterus terang sehingga pihak sekolah bisa membantu siswa supaya tetap bisa belajar. 

"Jangan malu atau sungkan untuk berterus terang kepada guru atau wali kelas, nanti akan kita jadikan pembahasan, agar bagaimana caranya supaya anak atau murid yang tidak mempunyai HP android tetap bisa belajar," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi, melarang sekolah melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di tahun ajaran baru ini mengingat wilayahnya masih berstatus zona kuning penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda menegaskan, sekolah di wilayahnya tetap memberlakukan pembelajaran sistem online untuk semua satuan pendidikan, baik negeri maupun swasta.

Reporter : Tedi
Editor.     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Komisi X DPR RI Apresiasi Pemkab Bekasi Tangani dan Cegah Bullying di Sekolah
PENDIDIKAN   Mar 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pelajar SD Ikuti Lomba FLS2N Tingkat Kecamatan Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Mar 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polsek Cibarusah Gandeng Sekolah Antisipasi Kenakalan Pelajar
PENDIDIKAN   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tumbuhkan Minat Baca, SMAN 1 Sukakarya Gelar Kegiatan Literasi Dua Kali dalam Sepekan
PENDIDIKAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
17 Peserta dari Sekolah Terpilih, Ikuti Pameran Literasi Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Feb 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik