191 KK di Desa Cibarusah Kota Terima BLT Dana Desa Tahap II

191 KK di Desa Cibarusah Kota Terima BLT Dana Desa Tahap II


TerasKreasi.com

CIBARUSAH - Pemerintah Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap II yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2020, Senin (13/7/2020). Mekanisme penyaluran BLT Dana Desa tahap II ini berbeda dari 
mekanisme tahap I.

Dijelaskan Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan, mekanisme penyaluran tahap II ini adalah warga yang mendapatkan bantuan bisa mencairkannya secara langsung. Warga diberikan ATM oleh pihak Bank BJB, lalu digesek pada mesin yang tersedia di mobil operasional Bank BJB yang berada di lokasi acara.

"Masyarakat dapat menerima uang secara langsung dan semua prosesnya transparan," kata Iwan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pada penyaluran BLT Dana Desa tahap II  masing-masing penerima akan mendapatkan uang sebesar Rp600 ribu.  Adapun jumlah keseluruhan penerima BLT Dana Desa untuk Cibarusah Kota berjumlah 191 KK.

Iwan juga berharap agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menggunakannya secara bijak dan sebaik mungkin. "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini dan penggunaannya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," lanjutnya.

Dalam kegiatan penyaluran BLT dana desa tahap II ini hadir sejumlah pihak terkait dari unsur perangkat desa, BPD, Bimaspol, Babinsa, unsur perbankan dan Satuan Gugus penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Cibarusah. Kegiatan berlangsung secara tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Reporter : Ahmad Djaelani
Editor.     : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  ekonomi  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top