Setelah Tiga Bulan Ditiadakan, Apel Pagi Kembali Digelar Pemkab Bekasi dengan Protokol Kesehatan

Setelah Tiga Bulan Ditiadakan, Apel Pagi Kembali Digelar Pemkab Bekasi dengan Protokol Kesehatan


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT - Kegiatan apel pagi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali digelar setelah tiga bulan tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Apel yang berlangsung di Plaza Pemda tersebut diikuti pegawai Eselon II, III dan IV dengan  memperhatikan protokol kesehatan, pada Senin (13/6/20). Untuk pelaksana jabatan fungsional umum dan jabatan fungsional tertentu melaksanakan apel pagi di ruangan perangkat daerah masing-masing.

Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi yang bertindak sebagai Pembina Apel, mengajak seluruh pegawai agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam melaksanakan peraturan protokol kesehatan.

"Semoga apel pertama setelah tiga bulan ini, pegawai pemerintah Kabupaten Bekasi bisa menjadi teladan bagi masyarakat terkait protokol kesehatan pada aktifitas sehari-hari," kata Edi.

Edi juga menyampaikan, masih ada pegawai yang mengabaikan protokol kesehatan, sehingga perlu ditekankan agar rutinitas setiap harinya selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Banyak yang sudah lupa dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, untuk Apel akan selalu kita lakukan setiap Hari Senin yang nantinya akan kita evaluasi," tegasnya.

Dirinya juga mengingatkan, jangan karena Covid-19 menjadi alasan pegawai Kabupaten Bekasi untuk tidak disiplin. Menurutnya, pegawai harus bekerja dengan sepenuh hati agar segala hal yang sudah direncanakan bisa tercapai.

Dimulainya kembali kegiatan apel pagi di lingkungan pemkab Bekasi, sesuai Surat Edaran Nomor 800/2574-BKPPD yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi,  H. Uju, Kamis (9/7/2020). Surat yang ditujukan kepada jajaran Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bekasi ini mengacu Surat Edaran Bupati Nomor 800/SE-47/BKPPD tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Reporter : Tedi

Editor     : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top