Cegah Penularan Covid-19, Pedagang Pasar Serang di Swab Test

Cegah Penularan Covid-19, Pedagang Pasar Serang di Swab Test


TerasKreasi.com

CIKARANG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus menggelar test masif untuk menekan penyebaran virus Covid-19. 

Seperti pelaksanaan test Covid-19 yang dilakukan terhadap pedagang dan pengunjung di Pasar Serang, Cikarang Selatan, Jumat (10/7/2020). Pelaksanaan tes dengan menggunakan metode swab test metode polymerase chain reaction (PCR).

Kepala Puskesmas Desa Sukadami Kurniawati menyampaikan, pelaksanaan test yang dilakukan di Pasar Serang tersebut bagian dari pencegahan penularan covid-19 di wilayah Cikarang Selatan. Mengingat pasar merupakan tempat kegiatan ekonomi yang terdapat banyak kerumunan orang.

"Tujuan dari pelaksanaan test ini untuk pencegahan kasus covid-19, targetnya adalah para pedagang dan pengunjung Pasar Serang, karena aktivitas di pasar kan terdapat kerumunan orang," katanya.

Selain itu, melalui test massal ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Karena jika tidak dilakukan test, sulit untuk mengatakan seseorang itu terkena virus Covid-19 atau tidak.

"Mata rantai penyebaran virus harus kita putus, harapannya semoga tidak ada lagi kasus positif yang muncul, masyarakat juga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti selalu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," pungkasnya.

Dalam pelaksanaan swab test ini, tampak melibatkan stakeholder terkait seperti dinas kesehatan, pemerintah desa, dan UPTD Pasar. Pihak kepolisian dan TNI juga hadir mengamankan lokasi.

Reporter : Ahmad Djaelani
Editor.     : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top