Rabu, 24 April 2024

Aa Gym Ingatkan 4 Protokol dalam Menghadapi Wabah Covid-19

COVID - 19   Jul 10, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.580 Kali


63IMG_20200710_152510.JPG


CIKARANG PUSAT - Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH. Abdullah Gymnastiar ((Aa Gym) merasa khawatir karena saat ini ketakutan masyarakat terhadap virus corona sudah tidak ada. Buktinya, aktivitas masyarakat di luar seolah normal-normal saja seperti tidak terjadi wabah.

Menurut Aa Gym, wabah Corona(Covid-19) belum berakhir. New normal bukan berarti semua jadi lebih mudah. Dirinya berpesan agar masyarakat tetap waspada dan bisa menjaga diri dengan baik.

"Biasanya orang menganggap remeh karena belum kena. Tapi kalau sudah kena, luar biasa penderitaannya. Kata yang sudah kena, seperti tenggelam saking susahnya nafas. Kalaupun nafas, seperti penuh dengan pecahan kaca," kata Aa Gym dalam video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya, @aagym, baru-baru ini.

Dalam menghadapi wabah Covid-19, Aa Gym mengajak masyarakat melaksanakan 4 protokol, yakni Protokol Kesehatan, Protokol Ibadah dan Doa, Protokol Istighfar dan Protokol Sedekah.

Yang pertama, Aa Gym mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan tanpa menyentuh wajah.

Kemudian yang kedua, protokol ibadah dan doa. Karena doa itu bisa menjadi jalan berubahnya takdir. "Jangan lepaskan doa-doa yang dicontohkan Rasul," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan Protokol Istighfar. "Bala itu turun karena dosa dan bala itu diangkat karena tobat. Perbanyak istighfar, minta ampun. Insya Allah, Allah akan melindungi kita," kata Aa Gym.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk menerapkan Protokol Sedekah atau Kedermawanan.

"Bersedakahlah dengan tenaga, harta, ilmu, pikiran dan apapun yang bermanfaat dalam kebaikan bagi orang lain. Allah menyaksikan kalau kita lakukan empat protokol ini dengan ikhlas," ucapnya.

Berikut data terbaru Covid-19 Kabupaten Bekasi dari website resmi, pikokabsi.bekasikab.go.id, hingga Jumat pagi (10/07/20) jam 08.00 WIB.

Jumlah positif aktif 50 orang, 21 di rawat di rumah sakit, 29 isolasi mandiri. Pasien sembuh 230 orang. Meninggal 21 orang. Jumlah ODP 72 orang,  PDP 68 orang dan OTG 156 orang. Total terkonfirmasi positif 301 orang.
 

Reporter : Muh Ikbal

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik