Komisi IV Apresiasi Surat Edaran Disdik Perihal KBM

Komisi IV Apresiasi Surat Edaran Disdik Perihal KBM


TerasKreasi.com
RUSDI HARYADI

CIKARANG PUSAT -  Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Rusdi Haryadi mengapresiasi surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, No 420/756/Disdik 2020 tentang persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) memasuki Tahun Ajaran 2020/2021 dengan protokol Covid-19.

Menurutnya dengan terbit surat tersebut bisa menyudahi polemik di masyarakat mengenai rencana dimulainya kegiatan belajar mengajar. "Saya mengapresiasi terbitnya surat edaran ini, dengan harapan semoga  menyudahi polemik berkenaan dengan KBM Tahun Ajaran 2020/2021," kata politisi PKS ini pada Kamis ( 09/07/2020).

Disampaikannya saat ini diantara para pengelola lembaga pendidikan terjadi tarik-ulur kebijakan antara tetap melaksanakan metode pembelajaran jarak jauh (daring) atau memulainya KBM tatap muka. " Disinilah perlunya ketegasan pemerintah. Salah satunya dengan mengeluarkan surat edaran tersebut,”tambahnya.

Disisi lain  menurutnya, di fase transisi menuju adaptasi kebiasaan baru  atau new normal pandemi Covid-19, alih-alih yang positif menurun justru malah meningkat dengan tumbuhnya cluster industri.  

“Kekhawatiran saya jika pelaksanaan new normal diberlakukan di sektor pendidikan, ini akan memantik gelombang baru pandemi Covid-19 di cluster pendidikan. Komisi IV tetap meminta pelaksanaan PKBM dimasa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara online, sampai situasi benar-benar memungkinkan ,”terangnya. (*)

KONTRIBUTOR  : EDI YP

EDITOR                 : TATA JALEANI

 

Tag:    pendidikan  |  suara-dewan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top