Selasa, 23 April 2024

Ini 5 Program Unggulan Baznas untuk Masyarakat Kabupaten Bekasi

EKONOMI   Jul 9, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 8.762 Kali


48baznas h aminulloh.jpg


CIKARANG PUSAT - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi mempunyai 5 program unggulan yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Kelima program tersebut adalah Bekasi Cerdas, Bekasi Peduli, Bekasi Sehat, Bekasi Taqwa dan Bekasi Mandiri.

"Program dari Baznas ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kemiskinan yang kami laksanakan secara berkelanjutan" kata Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pemberdayagunaan, H. Aminnulloh saat ditemui usai sebuah acara talkshow di Radio Wibawa Mukti di Gedung Diskominfo Santik, pada Rabu, (08/07/20).

Pihaknya menjelaskan, untuk program Bekasi Sehat, diantaranya bantuan kaki atau tangan palsu dan kursi roda. Kemudian Bekasi Peduli, meliputi kegiatan Baznas On The Road yang merupakan bantuan sembako yang rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, bantuan bencana alam atau bencana lainnya yang bersifat urgensi.

“Bekasi Cerdas, diantaranya bantuan biaya sekolah yang terbagi menjadi dua, biaya pendidikan 2 semester dan beasiswa Tahfiz dan mahasiswa. Untuk program Bekasi Taqwa meliputi tentang bantuan fisabilillah, bantuan kepada marbot masjid, keranda dan tempat pemandian jenazah, guru ngaji dan pelatihan imam masjid,” ujarnya.

Selain itu ada juga program Bekasi Mandiri yang meliputi kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan kepada anak-anak muda di berbagai kecamatan selama seminggu berupa teori dan praktek, misalnya Teknisi AC dan pemberian sertifikasi.

Sejauh ini Baznas telah melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan, terlebih dampak dari pandemi Covid-19 ini membuat imbas yang sangat besar kepada perekonomian masyarakat.

“Untuk itu Baznas berharap masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi ini merasa diperhatikan, baik oleh kami maupun oleh pemerintah daerah. Semoga dari apa yang sudah kami lakukan dapat membantu masyarakat, baik dalam skala kecil maupun dalam skala yang luas. Ini adalah upaya nyata Baznas Kabupaten Bekasi dalam menyampaikan amanah yang telah dititipkan kepada kami,” tutupnya.

Reporter : Tedi

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Siapkan BUMDes Terbaik, Ikut Pilot Project Permodalan Khusus Bank BJB
EKONOMI   Apr 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dampingi Mendag Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tambun
EKONOMI   Mar 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau Masyarakat Bijak Berbelanja di Bulan Ramadan
EKONOMI   Mar 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Pengunjung Pasar Sukabungah Meningkat
EKONOMI   Mar 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tiga Kecamatan di Kabupaten Bekasi Masuki Musim Panen
EKONOMI   Feb 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik