Update Covid-19 Kabupaten Bekasi, 4 Hari Stagnan, Tak Ada Kasus Baru

Update Covid-19 Kabupaten Bekasi, 4 Hari Stagnan, Tak Ada Kasus Baru


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT - Perkembangan terkini Covid-19 Kabupaten Bekasi tidak ada tambahan kasus baru selama 4 hari berturut-turut, sejak 4 Juli 2020. Bahkan pada Selasa (07/07/20) ada tambahan 2 pasien positif Covid-19 yang sembuh.

"Alhamdulillah 2 warga kita dari  Jatireja dan Sertajaya Cikarang Timur hari ini sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19," kata dr. Alamsyah, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Data terbaru dari laman resmi pikokabsi.bekasikab.go.id, hingga Selasa malam (07/07/20) jam 20.00 WIB, jumlah kasus positif aktif di Kabupaten Bekasi turun dari 41 menjadi 39 orang, dengan rincian 20 dirawat di rumah sakit dan 19 isolasi mandiri. 

Dari 285 terkonfirmasi positif, sebanyak 226 orang sudah dinyatakan sembuh. Jumlah ODP mengalami penurunan dari 71 menjadi 67 orang. Sedangkan untuk PDP dalam dua hari terakhir mengalami kenaikan dari 61 menjadi 69 orang, positif meninggal dunia 20 orang.

Sebaran kasus positif masih terkonsentrasi di 4 kecamatan, yakni Cikarang Utara 12, Cikarang Timur 12, Cikarang Pusat 4 dan Karangbahagia 4 orang. Kemudian Cikarang Selatan 2, Babelan 2, Cibarusah 1, Setu 1 dan Tambun Utara 1 kasus.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan saat ini ada dua klaster baru yang sedang ditangani dan terkendali. Dua klaster baru tersebut yakni klaster industri dan klaster institusi pendidikan kenegaraan di Bandung Raya.

Di kedua klaster ini, Gugus Tugas telah melacak secara masif dengan hasil yang cukup menggembirakan.

Untuk klaster industri diketahui ternyata penularan mayoritas terjadi di tempat kos karyawan yang bekerja pada beberapa pabrik.

"Kita sudah lakukan tracing yang sangat masif karena ternyata dia ngekosnya berkumpul dengan karyawan dari pabrik lain. Tapi alhamdulillah sudah terkendali dari sisi penyebaran tidak terjadi penambahan yang masif," kata Kang Emil, seperti dilansir Humas Jabar, saat jumpa pers di halaman Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (07/07/20).

Reporter : Muh Ikbal

Editor     : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top