Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Verifikasi Tempat Wisata Taman Lio Baheula Cibarusah

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Verifikasi Tempat Wisata Taman Lio Baheula Cibarusah


TerasKreasi.com

CIBARUSAH - Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi melakukan Verifikasi tempat wisata dengan menggandeng Dinas Kesehatan sebagai langkah penting untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 menyongsong Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan tempat-tempat wisata dalam penerapan standar protokol kesehatan.

Kepala Bidang Peningkatan Kelembagaan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Mardih Mudrika, mengatakan salah satu lokasi wisata yang sedang diverifikasi oleh pihaknya adalah Wisata Taman Lio Baheula di Kp. Warung Bambu Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah.

"Hari ini tim kami melakukan tinjauan langsung ke tempat wisata Taman Lio Baheula, untuk  mengecek standar protokol kesehatan apa saja yang harus dipenuhi sesuai anjuran dari pemerintah daerah. Kami berharap sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi dapat segera pulih secara bertahap." kata Mudrika, Selasa (7/7)

Mudrika menambahkan, setelah melakukan verifikasi, nantinya Dinas Pariwisata akan melakukan evaluasi, agar kegiatan yang dilaksanakan oleh tempat wisata dapat berjalan sesuai anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Dibentuknya tim verifikasi dari Dinas Pariwisata ini bertujuan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Kami juga mengimbau para pengelola tempat wisata agar menyiapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Syam dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menambahkan bahwa kegiatan verifikasi tersebut adalah langkah yang tepat untuk mencegah terjadinya cluster baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan seperti ini tentunya sangat baik, dengan mengecek kesiapan protokol kesehatan tempat-tempat wisata dan menyampaikan secara langsung kepada pihak pengelola agar lebih memperhatikan anjuran kesehatan yang berlaku" ucapnya.

Sementara itu pengelola Wisata Taman Lio Baheula, Diana menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan standar protokol kesehatan yang diberlakukan kepada pengunjung sebelum memasuki tempat wisata tersebut.

"Kami melakukan penerapan standar protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah daerah,  dengan memasang banner edukasi dan sosialisasi, melakukan cek suhu di gerbang pintu masuk dan menyediakan sarana tempat cuci tangan di beberapa titik area wisata." jelasnya

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan masker secara simbolis dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi kepada pihak pengelola Wisata Taman Lio Baheula.

Reporter : Tedi

Editor     : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top