Dinsos Kirim Bantuan untuk Warga yang Tinggal di RTLH

Dinsos Kirim Bantuan untuk Warga yang Tinggal di RTLH


TerasKreasi.com
BANTUAN: Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, memberikan bantuan berupa sembako, tikar dan kasur busa kepada Herman dan istri serta ke dua anaknya yang tinggal di rumah tidak layak huni di Kampung Rawa Kedaung, RT 004/006, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan

TAMBUN SELATAN-  Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, memberikan bantuan berupa sembako, tikar dan kasur busa kepada Herman dan istri serta ke dua anaknya yang tinggal di rumah tidak layak huni di Kampung Rawa Kedaung, RT 004/006, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, baru-baru ini.

Menurut Tim Dinas Sosial, Ali bantuan yang dikirim Dinsos tersebut adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk meringankan beban keluarga tersebut. Ia berharap Herman dan keluarganya bisa bertahan melewati ujian hidup.

“Kita tidak akan tinggal diam kita akan bantu semampu kita sehingga warga bisa keluar dari beban hidup yang menghimpit tersebut,” ujarnya

 Terpisah Sekertaris Desa Mangun Jaya, Indah mengatakan eberadaan Herman dan keluarga sudah sering mendapat bantuan dari pihak desa, bahkan sudah dikontrakan rumah, namun karena kondisi sakit suami yang tidak bisa di rawat secara maksimal.

“Karena keterbatasan anggaran dan waktu, sehingga menimbukan bau yang tidak sedap, sehingga tetangga menjadi risih. Lalu Herman dan keluarga menempati gubuk dekat lokasi kolam dan banyak sampah, karena memang istri Herman juga pemulung,”ujarya.

Indah juga melanjutkan bahwa ke depan akan di bantu pindah tinggal ke lokasi lebih layak dan juga penyembuhan sakit Herman.

“Rencananya akan kita relokasi ke tempat yang lebih layak juga akan kita  bantu penyembuhan Herman,”terangnya. (*)


PENULIS               : EDI YP

EDITOR                 : TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top