Disdukcapil Kabupaten Bekasi Berhasil Antarkan 127 Ribu KTP ke Alamat Pemilik

Disdukcapil Kabupaten Bekasi Berhasil Antarkan 127 Ribu KTP ke Alamat Pemilik


TerasKreasi.com
Ilustrasi

CIKARANG PUSAT - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi telah berhasil mengantarkan 127 ribu lebih KTP langsung ke alamat pemiliknya melalui PT. Pos Indonesia.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi,  Hudaya mengatakan, dari 130.402 KTP yang dicetak, sebagian besar berhasil diantar ke alamat pemiliknya. Sedangkan sisanya masih terkendala masalah teknis.

"Dari 130.402 yang berhasil di entry, sebanyak 127.601 KTP berhasil di antarkan kepada pemiliknya, sedangkan sisanya tidak berhasil diantarkan karena ada kendala teknis, seperti pemilik KTP sudah meninggal dunia, pemiliki KTP sudah pindah tempat tinggal, dan pemberian alamat yang tidak jelas," kata Hudaya, Senin (06/07/20).

Disdukcapil Kabupaten Bekasi telah mencetak 132.289 KTP dengan variasi jangka waktu pembuatan yang berbeda. Hudaya menjelaskan, setelah di serahkan ke PT. Pos Indonesia dan dilakukan penyortiran, terdapat 202 KTP mengalami kerusakan, 91 cetak ganda, dan 345 KTP yang kembali ditarik.

"Ada 345 KTP yang ditarik kembali dikarenakan Kelurahan Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan terdampak penggusuran proyek LRT. Selanjutnya KTP tersebut kami serahkan ke kecamatan dan kelurahan setempat untuk dibagikan," ujarnya.

Reporter : Tedi
Editor     : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top