Kementerian PMK Pantau Penyaluran BLT Dana Desa di Tambun Selatan

Kementerian PMK Pantau Penyaluran BLT Dana Desa di Tambun Selatan


TerasKreasi.com

TAMBUN SELATAN - Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia melaksakan monitoring dan evaluasi (Monev) penyaluran Dana Desa dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan, pada Senin (06/07/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa KEMENDESA PDTT RI, M. Fachri, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi.

Asisten Deputi Pemberdayaan Desa Kemenko PMK RI, Herbert Siagian, mengatakan, pihaknya ingin mengetahui secara langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di lapangan, kepada penerima manfaat.

"Kami bersama tim ingin mengetahui secara langsung proses penyaluran BLT Dana Desa di masyarakat, bahkan langsung kepada penerima manfaat," ucapnya.

Herbert juga mengatakan, bahwa Desa Lambangsari tergolong sukses dalam menyalurkan BLT Dana Desa. Meski masih ada sedikit kendala, namun menurutnya hal tersebut sulit dihindari mengingat situasi yang belum normal.

"Untuk Lambangsari tergolong lancar,  adapun hal-hal kecil saya pikir itu situasi yang sulit untuk dihindari karena semuanya dilakukan dengan cepat dengan situasi yang tidak normal tapi semua masih bisa diterima," paparnya. 

Pihaknya berharap penyaluran berikutnya bisa dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran apalagi sudah dilaksanakannya monitoring dan evaluasi tersebut.

"Mudah-mudahan bisa terus diperbaiki dan menjadi bahan evaluasi Kemenko PMK RI sehingga ke depan penyaluran Dana Desa bisa lebih baik," ucapnya. 

Kepala Desa Lambangsari, Pipit Heryanti mengaku senang karena bisa langsung berdiskusi terkait BLT Dana Desa,  baik penyaluran maupun mekanismenya. Selain itu Pipit juga menerima pesan langsung terkait aturannya agar penerima BLT tidak tumpang tindih. 

"Kami senang karena bisa berdiskusi bagaiman mekanisme di lapangan agar nanti bisa lebih baik lagi pada tahap selanjutnya, kami juga dikasih masukan terkait aturan agar penerima BLT DD ini tidak tumpang tindih," ungkapya. 

Reporter : Tedi
Editor     : Yus Ismail

Tag:    ekonomi  |  nasional  |  nasional  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top