Selasa, 19 Maret 2024

Kementerian PMK Pantau Penyaluran BLT Dana Desa di Tambun Selatan

EKONOMI   Jul 7, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.905 Kali


6IMG-20200706-WA0005.jpg


TAMBUN SELATAN - Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia melaksakan monitoring dan evaluasi (Monev) penyaluran Dana Desa dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan, pada Senin (06/07/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa KEMENDESA PDTT RI, M. Fachri, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi.

Asisten Deputi Pemberdayaan Desa Kemenko PMK RI, Herbert Siagian, mengatakan, pihaknya ingin mengetahui secara langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di lapangan, kepada penerima manfaat.

"Kami bersama tim ingin mengetahui secara langsung proses penyaluran BLT Dana Desa di masyarakat, bahkan langsung kepada penerima manfaat," ucapnya.

Herbert juga mengatakan, bahwa Desa Lambangsari tergolong sukses dalam menyalurkan BLT Dana Desa. Meski masih ada sedikit kendala, namun menurutnya hal tersebut sulit dihindari mengingat situasi yang belum normal.

"Untuk Lambangsari tergolong lancar,  adapun hal-hal kecil saya pikir itu situasi yang sulit untuk dihindari karena semuanya dilakukan dengan cepat dengan situasi yang tidak normal tapi semua masih bisa diterima," paparnya. 

Pihaknya berharap penyaluran berikutnya bisa dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran apalagi sudah dilaksanakannya monitoring dan evaluasi tersebut.

"Mudah-mudahan bisa terus diperbaiki dan menjadi bahan evaluasi Kemenko PMK RI sehingga ke depan penyaluran Dana Desa bisa lebih baik," ucapnya. 

Kepala Desa Lambangsari, Pipit Heryanti mengaku senang karena bisa langsung berdiskusi terkait BLT Dana Desa,  baik penyaluran maupun mekanismenya. Selain itu Pipit juga menerima pesan langsung terkait aturannya agar penerima BLT tidak tumpang tindih. 

"Kami senang karena bisa berdiskusi bagaiman mekanisme di lapangan agar nanti bisa lebih baik lagi pada tahap selanjutnya, kami juga dikasih masukan terkait aturan agar penerima BLT DD ini tidak tumpang tindih," ungkapya. 

Reporter : Tedi
Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Jelang Ramadan, Pengunjung Pasar Sukabungah Meningkat
EKONOMI   Mar 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tiga Kecamatan di Kabupaten Bekasi Masuki Musim Panen
EKONOMI   Feb 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Optimis Cikarang Trade Center Dapat Memperluas Pemasaran UMKM
EKONOMI   Jan 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Ketahanan Pangan, TP-PKK Kecamatan Cabangbungin Gelar Aksi Menanam Cabe Serentak
EKONOMI   Dec 21, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Masih Jadi Destinasi Investasi Unggulan Nasional
EKONOMI   Dec 10, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik