Pemdes Sindangmulya Laksanakan Program Padat Karya Tunai

Pemdes Sindangmulya Laksanakan Program Padat Karya Tunai


TerasKreasi.com

CIBARUSAH - Pemerintah Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah melaksanakan program padat karya tunai, Minggu, (5/7/2020). Acara yang dilangsungkan di wilayah Kampung Cibogo RT 02/03 RW 01 melibatkan elemen empat pilar, yakni perangkat desa, Babinsa, Bimaspol dan unsur masyarakat.

Kepala Desa Sindangmulya, R Selpia Indriyani menjelaskan bahwa pelaksanaan program padat karya tunai ini dilaksanakan dengan pembersihan saluran air dari penyumbatan sampah di lingkungan pesantren. Diharapkan dengan pembersihan ini saluran air menjadi lancar dan lingkungan menjadi sehat.

Ia mengatakan, sumber anggaran pelaksanaan program padat karya tunai ini diambil dari anggaran dana desa tahun anggaran 2020. 

"Giat pembersihan ini untuk menjaga kesehatan lingkungan, termasuk para santri dan warga sekitar," terang Selpia dalam keterangannya.

Dalam kegiatan ini, warga setempat juga tampak antusias dengan program padat karya yang dilakukan. Mengingat pembersihan saluran air kotor karena sudah lama tidak dibersihkan.

"Lokasi yang dipilih juga, berdasarkan masukan dan saran dari warga," lanjut Selpia.

Selain itu, Selpia juga berharap persoalan penyakit pandemi Covid-19 segera berakhir. Agar masyarakat bisa beraktivitas kembali normal dan keadaan seperti semula.

"Iya kita juga berharap virus corona covid-19 bisa segera selesai, masyarakat juga tetap menjada pola hidup sehat," pungkas Selpia.

Reporter : Ahmad Djaelani

Editor.     : Yus Ismail 

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top