Air Kemasan dan Isi Ulang Jadi Produk Unggulan BUMDes Lambangsari

Air Kemasan dan Isi Ulang Jadi Produk Unggulan BUMDes Lambangsari


TerasKreasi.com

TAMBUN SELATAN - Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Lambangsari Sukses,  Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan, menciptakan produk air kemasan isi ulang yang dipasarkan kepada agen-agen dan warung binaan Bumdes. 

Ketua Bumdes Lambangsari Sukses. Iwan Ridwan, mangaku pihaknya melihat adanya peluang pasar dalam hal produk air kemasan isi ulang karena di Desa Lambangsari terdapat dua titik Sumur Air Bersih (SAB) dari program 'Kotaku' melalui program SAB dengan jumlah lima SAB. 

"Pertama kami melihat adanya potensi seperti air ini kita punya lima sumur air bersih dari program Kotaku para RW 03 dan 04 yang memang airnya sudah masuk kategori air mineral bersih, dan memang peluang pasarnya juga lebih dibutuhkan karena air adalah kebutuhan pokok," ungkap Iwan pada Jum'at (3/7/20)

Iwan juga mengaku, mitranya adalah warung-warung dan kantin serta pabrik yang ada diwilayah Desa Lambangsari.  Dari keseluruh menurut Iwan pihaknya sudah mendistribusikan sekitar 800 galon perbulan untuk kebutuhan warung dan kantin pabrik. 

"Perusahaan, kantin serta warung yang ada di wilayah Desa Lambangsari kita sudah bekerjasama, kami menyalurkan sekitar 830 Galon setiap satu bulan," katanya. 

Untuk masalah merk, masih kata pria yang akrab disapa Iwan ini, dirinya mengaku sementara menggunakan merk sendiri yang dibuat oleh pengurus Bumdes yakni Tirtasari yang kedepannya bisa ada bimbingan dan arahan secara langsung oleh Pemerintah sehingga Bumdes Lambangsari Sukses bisa memiliki merk secara resmi. 

"Untuk merk kita sementara pakai merk sendiri, kami berharap ada bimbingan dari pemetintah supaya kami bisa  meresmikan merk untuk produk Bumdes Lambangsari Sukses," harapnya.

Reporter : Tedi

Editor      : Yus Ismail

Tag:    ekonomibisnis  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top