Nol Kasus Positif, Zona Merah Tambun Selatan Kini Tak Merah Lagi
Update Covid-19 Kabupaten Bekasi

Nol Kasus Positif, Zona Merah Tambun Selatan Kini Tak Merah Lagi


TerasKreasi.com

TAMBUN SELATAN - Untuk pertama kalinya selama musim pandemi Covid-19, Kecamatan Tambun Selatan yang dikenal sebagai zona merah Corona di Kabupaten Bekasi, hari ini, bersih dari kasus positif. Padahal dalam beberapa bulan sebelumnya,  kecamatan dengan jumlah penduduk terpadat di Kabupaten Bekasi itu selalu menempati posisi teratas angka kasus positif Covid-19.

Data dari website resmi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, pikokabsi.bekasikab.go.id, Rabu (01/07/20) pkl. 20.00 WIB memperlihatkan di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Bekasi itu, sebelumnya tercatat ada 76 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan rincian 68 orang sudah dinyatakan sembuh dan 8 orang meninggal dunia. Saat ini Tambun Selatan sudah nihil  kasus positif namun masih memiliki catatan 17 orang PDP, 3 ODP dan 11 OTG.

Bersamaan dengan Tambun Selatan, kasus positif di kecamatan kembarannya, yakni  Tambun Utara juga 'ikut  menghilang'. Sebelumnya di wilayah Tambun Utara tercatat ada 15 warga yang terkonfirmasi positif dan semuanya sudah dinyatakan sembuh, sehingga per hari ini Tambun Utara nol kasus positif. Selain Tambun Selatan dan Tambun Utara tercatat ada 13 kecamatan lain di Kabupaten Bekasi yang sudah bersih dari kasus positif.

Namun di tengah kabar baik tersebut, peta kasus positif Covid-19 justeru bergeser ke wilayah timur. Hingga Rabu malam (01/07/2020) tercatat masih ada 26 kasus positif aktif di Kabupaten Bekasi, 18 dirawat di rumah sakit dan 8 orang menjalani isolasi mandiri. 
 
Sebaran kasus positif masih berada di 8 kecamatan dengan angka tertinggi di Kecamatan Cikarang Timur sebanyak 9 kasus, Karangbahagia 4, Cikarang Pusat 4, Cikarang Utara 3, Cikarang Selatan 2, Babelan 2, Cibarusah dan Setu masing-masing 1 kasus.

Angka terkonfirmasi positif sebanyak 268 kasus, sembuh 222 orang. Untuk jumlah ODP sebanyak 88 orang, PDP 79 orang, OTG sebanyak 77 orang dan 20 orang meninggal dunia.

Menyikapi masih fluktuatifnya angka kasus positif di Kabupaten Bekasi, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, dr. Alamsyah meminta masyarakat dan para pelaku usaha untuk kembali disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan segera melaporkan ke layanan kesehatan terdekat apabila ada indikasi terjadinya gejala penularan Covid-19.

"Pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan jangan berkerumun. Patuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan, baik di rumah, di tempat keramaian maupun di tempat kerja," ujarnya. 

Reporter  : Muh Ikbal

Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top