SMPN 1 Tamsel Siapkan 11 Rombel Ditahun Ajaran 2020-2021

SMPN 1 Tamsel Siapkan 11 Rombel Ditahun Ajaran 2020-2021


TerasKreasi.com

TAMBUN SELATAN - Memasuki tahun ajaran baru 2020-2021 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tambun Selatan melakukan penerimaan peserta didik baru (PPDB) via online sesuai dengan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) nomor 44 tahun 2019.

Menurut ketua panitia PPDB online SMPN 1 Tambun Selatan, Bejo Mulyono, sekolahnya mempunyai kuota sebanyak 440 peserta didik baru yang terbagi menjadi empat rombongan belajar (rombel).

"Kita di sini untuk kuota yaitu 11 rombel dengan jumlah kurang lebih 440 peserta didik baru yanh akan kami terima," papar Bejo saat ditemui disela aktifitasnya, Rabu (01/07/20).

Selanjutnya kata Bejo, untuk tahapan penerimaan peserta didik baru yakni dengan empat jalur, di antaranya adalah jalur prestasi akademik dan non akademik, jalur perpindahan dinas orang tua, afirmasi raport akademik dan yang sekarang sedang berjalan adalah jalur zonasi (wilayah).

"Dengan empat tahap yaitu tahap jalur prestasi akademik dan non akademik, jalur afirmasi prestasi, jalur zonasi atau wilayah," ungkapnya. 

Sementara itu menurut Bejo, sekolahnya sudah menerima sekitar 90 peserta didik baru dari tiga jalur. Saat ini pihaknya sedang membuka pendaftaran dengan jalur zonasi atau wilayah dari tanggal 29 Juni sampai 2 Juli 2020.

"Total yang sudah kami terima sekitar 99 siswa dan mulai dari kemarin sampai tanggal 2 bulan Juli kita sedang mengadakan pendaftaran dari jalur zonasi yang diyakini akan membludak," terangnya. 

Diketahui bahwa SMPN 1 tambun Selatan mencakup lima desa yakni Desa Tambun, Setiadarma, Lambangjaya, Cibuntu dan Gandasari.

Reporter : Tedi

Editor      : Moza

Tag:    pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top