Jumat, 19 April 2024

Guna Pembenahan LPJ, DPMD Gelar Monev di Tambun Selatan

PEMERINTAHAN   Jul 1, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.337 Kali


63monev.jpg


TAMBUN SELATAN - Dalam rangka membenahi adminstrasi keuangan desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi gelar monitoring dan evaluasi (Monev) kepada para kepala desa (Kades) Se-kecamatan Tambun Selatan di Aula Desa Tambun, pada Rabu (1/7).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas DPMD, Sekreraris Kecamatan (Sekcam) Tambun Selatan dan seluruh kepala desa berjalan hikmat dan penuh antusias dari para kades. 

Acara tersebut menurut Ida Farida bertujuan untuk mengontrol dan membina para kepala desa dalam menjalankan tugas dan pertanggung jawaban dalam hal keuangan dana desa pada penyaluran bantuan langsung tunai (BLT). 

"Kita monev plus pembinaan bagaimana proses penyaluran BLT dana desa, yang kita harapkan sasarannya sesuai, administrasinya bagus dan alhamdulillah desa sudah menjalankan itu," paparnya kepada media.

Ida juga berharap nantinya kepala desa harus selalu menjaga integritas dan transparansi masalah keungan dengan pengelolaan dana desa dengan administrasi yang bisa dipertanggung jawabkan. 

"Mereka harus menjaga integritas bagaimana pengelolaan administrasi keuangan desa itu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, semua harus transparan sesuai dengan kaidah-kaidah keuangan," harapnya.

Sementara itu Pipit Heryanti selaku Kepala Desa Lambangsari mengaku senang dengan adanya evalusi tersebut karena dianggap bisa menjadi arahan dan lebih berhati-hati sebagai kepala desa dalam membuat laporan pertanggung jawaban (LPJ).

"ini kan evaluasi yang dilakukan oleh DPMD terhadap para Kades, dengan hadirnya mereka kita senang karena ada arahan dan menjadikan kita lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas terutama terkait LPJ keungan desa," ungkap Pipit.

Reporter : Tedi

Editor     : Moza

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Halal Bihalal Tradisi Khas Indonesia yang Harus Dipertahankan
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cabangbungin Siapkan Skema untuk Ramaikan MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukatani Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat di Cikarang Pusat
PEMERINTAHAN   Apr 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik