Harganas, Kabupaten Bekasi Penuhi Target Akseptor Baru

Harganas, Kabupaten Bekasi Penuhi Target Akseptor Baru


TerasKreasi.com
PEMASANGAN ALKON: Sejumlah ibu-ibu tengah memasang alat kontrasepsi di di Puskesmas Babelan II, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan pada Senin 29/06/2020).

BABELAN – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bekasi bekerjasama denga TNI KB Kes mengadakan pelayanan gratis alat kontrasepsi (alkon) di Puskesmas Babelan II, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan pada Senin 29/06/2020).  

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Pemkab Bekasi, Farid Setiawan mengatakan bahwa pada acara tersebut pihaknya melakukan pemasangan alat kontrasepsi (alkon) Inplan dan IUD yang disukai kaum ibu. “Pesertanya diluar dugaan,  sementara untuk pembagian kondom dan Pil KB sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya,”ujarnya.

Ia mengaku kegiatan tersebut cukup sukses dengan peserta yang menggunakan alat kontrasepsi sesuai target yang direncanakan yaitu 43.000 akseptor baru. Ia menjelaskan pelayanan pemasangan alkon tersebut bukan hanya di Puskesmas Babelan II saja, tetapi dibagi di beberapa Puskesmas, seperti Puskesmas di Kecamatan Tambelang serta di Puskesmas Babelan  I.

"Sesuai kesepakatan dengan BKKBN perwakilan Jabar, OPD KB Pemkab Bekasi siap melaksanakan kegiatan tersebut dan akan mencapai target yang disepakati, " tambah dia penuh keyakinan.

Hal senada disampikan Sekretaris DPPKB, H Jaini bahwa kegiatan tersebut berhasil atas kerjasama dengan TNI KB Kes, Ikatan Bidan, Kader dan Tim Pengerak Desa serta kesungguhan para Kepala Bidang yang ada di Dinas PPKB.

Hadir pada kegiatan tersebut Bahkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupate Bekasi Hj Kholilah Supria Atmaja,BKKBN Pusat., BKKBN perwakilan Jawa Barat., Perwira tinggi Mabes TNI serta Dandim  0509 Kabupaten Bekasi. (*)

 

KONTRIBUTOR: HIMAWAN

EDITOR: TATA JAELANI

 

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top