Baznas Kabupaten Bekasi Kembali Salurkan Beasiswa Bekasi Cerdas

Baznas Kabupaten Bekasi Kembali Salurkan Beasiswa Bekasi Cerdas


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas pada tahap ke-2

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H. Abdul Azis menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Agung Nurul Hikmah yang terletak di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi pada Selasa (30/6) adalah pendistribusian Program Bekasi Cerdas.

"Pada hari ini kami melakukan kegiatan pendistribusian Program Bekasi Cerdas ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para pelajar di Kabupaten Bekasi untuk mencapai cita-cita mereka, sehingga masyarakat Kabupaten Bekasi mendapatkan pendidikan yang merata serta menumbuhkan minat para pelajar untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ungkapnya.

Masih kata Aziz, kegiatan ini dilakukan secara bertahap, pada hari ini masuk pada tahap ke 2, pihaknya mengundang 4 Kecamatan diantaranya, kecamatan Tambun Selatan, Kecamatan Sukatani Kecamatan Kedungwaringin dan Kecamatan Tambelang, dengan masing-masing kecamatan diberikan kuota sebanyak 20 Siswa dari Sekolah Dasar, 20 Siswa dari Sekolah Menengah Pertama dan 20 Siswa dari Sekolah Menengah Atas.

"Kegiatan pendistribusian bantuan pendidikan Program Bekasi Cerdas yang dilaksanakan pada hari ini kami mengundang 4 Kecamatan yang membawa siswa dan siswinya pada acara tersebut dengan masing-masing kecamatan sebanyak 60 siswa ataupun siswi," terangnya.

Diharapkan kegiatan tersebut bisa membantu para pelajar yang secara ekonomi tergolong tidak mampu, namun masih mempunyai semangat belajar yang tinggi.

"Kami salurkan bagi pelajar yang ekonominya memperhatinkan. Baznas memberikan bantuan secara langsung dalam bentuk uang tunai, tas sekolah, buku dan peralatan tulis bagi pelajar SD dan SMP, sedangkan untuk pelajar SMA bantuan tersebut berupa uang tunai saja," jelasnya. 

Reporter : Bombom

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top