Jumat, 19 April 2024

Karang Taruna Cikbar Tanam 3000 Bibit Pohon

EKONOMI   Jun 30, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.967 Kali


1IMG-20200630-WA0001.jpg


CIKARANG BARAT -  Untuk menghijaukan wilayah Kecamatan Cikarang Barat, Karang Taruna Kecamatan Cikarang Barat memfokuskan Gerakan penghijauan dengan menanam 3000 bibit pohon berbagai jenis di lahan fasilitas sosial dan umum di Taman Ciung Indah Desa Danau Indah Cikarang Barat pada Senin (29/6).

Dengan melibatkan para pengurus Karang Taruna Desa dan aparatur pemerintah desa mereka bekerjasama untuk menyelamatkan bumi Cikarang Barat, yang saat ini diketahui adalah salah satu wilayah kawasan industri di Kabupaten Bekasi. 

“Ada sekitar 3000 yang akan kami tanam. Semua adalah pohon produktif dari berbagai jenis pohon, seperti pohon Duren, Albasiah, Jati, Sengon dan Jengkol. Bibit pohon-pohon ini kami dapat dari bantuan pihak Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Cimanuk, milik Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat,” ujar Kaman, Ketua Karang Taruna Cikarang Barat. 

Lanjut Kaman, penghijauan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Cikbar menjadi program prioritas dan berjangka, sebagai upaya para pemuda Karang Taruna dalam mengatasi persoalan polusi dan pemanasan global, serta menjaga kelestarian alam di tengah perkembangan pembangunan kawasan industri yang ada di wilayahnya.

“Dengan melibatkan para pengurus Karang Taruna Kecamatan, Desa, dan pihak aparatur pemerintah setempat, kami akan terus mendorong upaya-upaya penghijauan yang sudah pasti sangat bermanfaat dalam menjaga keseimbangan alam," ungkapnya.

Kaman juga menambahkan bahwa program yang sedang dikerjakannya adalah mengadopsi program Karang Taruna Kabupaten Bekasi. 

"Apalagi program penanaman pohon ini adalah salah satu program Karang Taruna Kabupaten Bekasi yang juga selalu konsen dalam mendorong penghijauan di wilayah Kabupaten Bekasi,” jelasnya. 

Reporter : Tedi

Editor : Moza

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Siapkan BUMDes Terbaik, Ikut Pilot Project Permodalan Khusus Bank BJB
EKONOMI   Apr 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dampingi Mendag Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tambun
EKONOMI   Mar 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau Masyarakat Bijak Berbelanja di Bulan Ramadan
EKONOMI   Mar 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Pengunjung Pasar Sukabungah Meningkat
EKONOMI   Mar 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tiga Kecamatan di Kabupaten Bekasi Masuki Musim Panen
EKONOMI   Feb 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik