Rabu, 24 April 2024

Cegah Resti, Kepala Puskesmas Cibarusah Safari KB

COVID - 19   Jun 30, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 6.434 Kali


69IMG-20200630-WA0000.jpg


CIKARANG PUSAT - Petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cibarusah melaksanakan kegiatan safari keluarga Berencana (KB) guna mencegah kehamilan di usia resiko tinggi (Resti). Upaya tersebut sebagai bagian menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir kepada masyarakat Cibarusah pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Hargnas) 2020.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Cibarusah, dr. Adi Pranaya, menyatakan saat di temui di ruangannya pada Senin (29/6), tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberi pemahaman tentang resiko tinggi (Resti) bagi wanita di usia kurang ideal mengandung, lalu mengajak masyarakat untuk mengikuti program KB dan memberi pelayan KB dalam acara Safari KB.

"Tentunya kegiatan ini digelar sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Untuk petugas dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) begitu juga dengan akseptor dilakukan tes suhu tubuh dan rapid tes terlebih dahulu," kata Adi. 

Ia menuturkan, ketika para akseptor datang, mereka dites suhu panas dengan termometer dan juga menjalani rapid test terlebih dahulu. Jika hasilnya negatif, baru dilakukan pemasangan implan atau KB oleh petugas yang menggunakan APD. 

Adi Pranaya juga berharap Hari Keluarga Nasional tahun ini dapat mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera meski dalam masa pandemi. 

"Mudah-mudahan Harganas tahun 2020 ini, meski di masa pandemi, kami berharap anak-anak yang menjadi cikal-bakal keluarga ini menjadi anak-anak yang sehat karena salah satu tema Harganas adalah untuk mencegah stunting, " ungkapnya.

Reporter : Tedi

Editor.     : Andi Moza

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik