SMA Negeri 1 Serang Baru Terbuka Bantu Calon Siswa Jalur Zonasi

SMA Negeri 1 Serang Baru Terbuka Bantu Calon Siswa Jalur Zonasi


TerasKreasi.com
DAFTARKAN ANAK: Sejumlah orang tua tengah menftarkan anaknya via jalur zonasi di SMA 1 Serang Baru

SERANG BARU – SMA Negeri 1 Serang Baru mengaku siap membantu mendaftarkan siswa yang datang ke sekolah yang akan mendaftar khusus jalur zonasi. Hal tersebut lantaran sejumlah kesulitan yang dialami orang tua siswa saat mendaftarkan anaknya di rumah.

"Silahkan bawa persyaratannya, yaitu kartu keluarga (KK) untuk mengecek alamat anak yang akan didaftarkan, ambil nomor antrian dan bawa materai, kita siap membantu, ”ujar Humas SMA 1 Negeri Serang Baru, Habib pada Jumat, (26/06/2020).

Ia menjelaskan orang tua janganputus harapan lantaran anaknya tidak diterima dijalur prestasi

Lantaran masih ada jalur zonasi yang mengutamakan penduduk sekitar yang dekat dengan sekolah yang dituju.

“Masih ada kesempatan jalur zonasi sudah dibuka silahkan segera mendaftar,” tambahnya.

Sebelumnya Sekretaris I PPDB Jabar 2020 Dian Penisiani mengatakan sudah membuka PPDB tahap 2 bagi calon peserta didik yang tidak lolos seleksi di tahap pertama, dapat mengikuti PPDB Jabar tahap II, yang dimulai 25 Juni-1 Juli 2020.

"Kesempatan ini bagi yang belum keterima di pilihan di tahap satu, silahkan ikuti tahap tanggal 25 Juni-1 Juli, jadi disini yang tidak lolos di tahap satu bisa mendaftar ditahap dua," ujar Dian.

Pada tahap kedua, peserta didik bisa mendaftar di sekolah yang sama, mekanisme pendaftaran pun sama seperti tahap satu melalui daring.

Dian menjelaskan agar calon peserta didik tidak cemas jika tidak lolos di tahap awal, masih ada sekolah swasta yang akan membantu menampung peserta didik.

"Negeri itu setengahnya dari swasta, jadi nanti kalau memang tahap 2 tidak masuk, sebetulnya swasta siap menjalankan pelayanan juga, sebabnya kenapa tidak bisa diterima semua," terangnya. (*)

 Kontributur : Edi YP

Editor: Tata Jaelani

Tag:    pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top