Rabu, 24 April 2024

Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Metro Bekasi Gelar Pembagian Sembako Serentak di 23 Kecamatan

COVID - 19   Jun 26, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.899 Kali


59baksos Polres.jpg


CIKARANG UTARA – Menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Metro Bekasi menggelar bakti sosial pembagian sembako secara serentak untuk warga terdampak Covid-19 di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan memimpin kegiatan baksos tersebut dengan terjun langsung menyerahkan  bantuan paket sembako ke rumah-rumah warga di pemukiman padat penduduk, di Kampung Cabang Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara.

"Kami memberikan bantuan serentak di 17  Polsek yang meliputi 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dalam rangka bakti sosial memperingati Hari Bhayangkara yang ke-74, dengan sasaran salah satunya area padat penduduk yang terdampak Covid-19,” kata Kapolres, Jumat (26/06/20).

Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang sudah menjalankan kewajibannya dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

"Alhamdulilah pemerintah memberikan bantuan cukup banyak, sehingga dampak sosial yang mereka rasakan cukup berkurang secara siginifikan. Menyambut era new normal ini mudah-mudahan laju ekonomi juga akan kembali seperti sedia kala, ” ujarnya.

Hendra juga mengaku senang atas optimisme masyarakat menjelang adaptasi kebiasaan baru atau new normal di Kabupaten Bekasi. Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 sesuai dengan maklumat Kapolri.

"Kita lihat juga tadi semangat dari masyarakat cukup besar untuk menjalani kehidupan, mari kita bersama-sama patuhi anjuran pemerintah yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas," tegasnya.

Kapolres menambahkan, kalau sebelumnya yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah tenaga kesehatan bersama  TNI dan Polri, maka untuk selanjutnya masyarakat sendiri yang harus bisa menjaga dan melindungi diri sendiri dengan cara mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona.

Reporter : Tedi

Editor     : Andi Moza

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik