Jumat, 19 April 2024

Karang Taruna Kabupaten Bekasi Resmikan Kantor Sekretariat dengan Santunan Anak Yatim

PEMERINTAHAN   Jun 21, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.024 Kali


85IMG-20200621-WA0006.jpg


TAMBUN SELATAN - Karang Taruna Kabupaten Bekasi gelar santuan yatim piatu saat acara peresmian kantor sekretariat yang berlokasi di Komplek Ruko Puri Tirta, Jl.  Inspeksi Kali Malang Desa Lambangjaya Kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu (20/6/20).

Pada acara tersebut hadir seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Bekasi dan langsung dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Jawa Barat serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang serta puluhan anak yatim piatu.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik berharap pembangunan kantor tiga lantai tersebut bisa bermanfaat untuk  semua pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi, serta menjadi tempat bertukarpikiran, gagasan dan ide untuk kemajuan Karang Taruna Kabupaten Bekasi.

"Semoga dengan adanya kantor sekretariat ini, bisa dimanfaatkan sebagai tempat berbagi ide dan gagasan untuk kemajuan Karang Taruna," ungkapnya.

Taufik juga mengungkapkan, semoga kedepan Karang Taruna mampu bersaing dan menguasai berbagai sektor dalam industri maupun teknologi serta bisa menciptakan ekonomi kreatif melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Kami ingin ke depan Karang Taruna Kabupaten Bekasi, bukan hanya jadi pekerja tapi harus jadi pengusaha, serta setiap pengurus Karang Taruna dari tingkat desa sampai kabupaten bisa menjalankan UMKM untuk kesejahteraan masyarakat juga Karang Taruna itu sendiri," terangnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Subchan Daragana menyampaikan,  Karang Taruna harus merubah pola fikir ke hal yang lebih maju, Karang Taruna harus punya keinginan lebih baik dari sekarang serta memiliki keahlian khusus.

"Saya harap Karang Taruna di Kabupaten Bekasi harus memiliki keahlian khusus, dan wajib memilikinya, agar bisa bersaing dan menguasai industri di daerah sendiri," harapnya.

Subchan juga menambahkan Karang Taruna Bekasi mesti menciptakan generasi karang taruna yang lebih baik dan menjadi percontohan karang taruna di daerah lain.

"Saya harap, hari ini kita hanya bisa memikirkan tapi generasi kita harus bisa menjalankan, hari ini kita beli tisue dan generasi kita ke depan harus bisa memiliki pabrik tisue," pungkasnya.

Reporter : Tedi
Editor      : Andi Moza

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Halal Bihalal Tradisi Khas Indonesia yang Harus Dipertahankan
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cabangbungin Siapkan Skema untuk Ramaikan MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukatani Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat di Cikarang Pusat
PEMERINTAHAN   Apr 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik