Pendaftaran Siswa Baru SMPN 1 Cikarang Selatan Online dari Rumah Masing-masing

Pendaftaran Siswa Baru SMPN 1 Cikarang Selatan Online dari Rumah Masing-masing


TerasKreasi.com

CIKARANG SELATAN - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cikarang Selatan mengikuti anjuran dinas pendidikan Kabupaten Bekasi, dengan menggunakan jalur online untuk meminimalisir kerumunan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Cikarang Selatan, Samingan, saat ditemui team Newsroom di ruangan kerjanya pada Rabu (17/06/20).

Pelaksanaan pendaftaran dilaksanakan secara online di rumah masing-masing oleh calon peserta didik baru dengan dibantu oleh orang tua atau wali kelasnya saat Sekolah Dasar (SD), karena dianggap pihaknya harus mengikuti anjuran dan SOP dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

"Pendaftaran dilaksanakan secara online oleh calon peserta didik baru di rumah masing-masing dibantu dengan orang tua atau di bantu oleh wali kelas SD asalnya dan bisa langsung juga datang ke panitia PPDB SMPN 1Cikarang Selatan dengan menjalankan SOP PPDB yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi," ujarnya. 

Ada empat  jalur penerimaan peserta didik baru yang di keluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi yaitu jalur prestasi hasil dari perlombaan atau penghargaan dan nilai raport. Yang  kedua lewat jalur afirmasi, yaitu calon peserta didik baru yang memegang kartu KIP/ KKS/KIS- PBI serta yang ketiga jalur perpindahan tugas orang tua /wali/anak guru, kemudian yang terakhir yaitu jalur zonasi.

"Tim dari Dinas Pendidikan yang diturunkan juga ikut membantu terkait NIK dan kendala yang lainnya di SMPN 1 Cikarang Selatan," imbuhnya.

Reporter : Tedi
Editor      : Andi Moza

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top