Sabtu, 20 April 2024

Bupati Bekasi Bantu Lansia yang Rumahnya Nyaris Roboh di Tambun Selatan

PEMERINTAHAN   Jun 9, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.472 Kali


37FB_IMG_15917121472411408-1-1.jpg


TAMBUN SELATAN – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengunjungi warga yang rumahnya nyaris roboh di Kampung Pulo, RT 003/037 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, pada Selasa (09/06/20).

Dalam kunjungan tersebut Bupati memberikan bantuan uang tunai kepada Nenek Yati, lansia pemilik rumah. Eka berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumah tidak layak huni yang ditopang bambu itu.

Bupati juga menyampaikan bahwa pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menganggarkan perbaikan untuk sekitar 2.000 rumah melalui program BEBENAH (Bekasi Bedah Nata Rumah) yang ditujukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya hampir roboh atau tidak layak huni.

“Untuk program Bebenah, kami menargetkan 2.000 rumah se Kabupaten Bekasi, yang akan dilakukan secara bertahap untuk memperbaiki rumah warga,” kata Eka.

Dia menjelaskan, pendataan untuk program Bebenah akan dilakukan oleh RT, dan RW setempat dan akan diverifikasi kembali oleh Kecamatan setempat.

Nanti silahkan dari unsur desa RT, RW yang memang dilingkungannya ada warga yang memang rumahnya harus diperbaiki, segera di inventarisir dan nanti segera dilaporkan ke Kecamatan setempat,” ucapnya.

Eka juga menambahkan  Pemerintah Kabupaten Bekasi juga memiliki program BERSEKA (Bekasi Bersih Sehat dan Berkah).

“Saya ingin kampung- kampung kumuh rencananya akan kita revitalisasi menjadi kampung yang layak. Kampung yang tertata, dari mulai tertata lingkungannya, ekonominya serta kita berdayakan masyarakatnya,” jelasnya.

Sementara itu, Nenek Yati, pemilik rumah mengaku sangat bahagia dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Bupati Bekasi beserta jajarannya. Menurutnya bantuan yang diberikan akan segera dipakai untuk memperbaiki rumahnya yang sudah hampir roboh.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak bupati semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat memperbaiki rumah saya,” ucapnya terharu. 

Sebelumnya, pada Senin (11/05/20) lalu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja juga mengunjungi rumah Ibu Sarnih (60), warga yang rumahnya roboh di Kp. Pulogelatik RT 03 RW 04 Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya. Dalam kunjungannya, Bupati Eka memberikan bantuan secara langsung berupa uang tunai kepada pemilik rumah agar dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumahnya yang roboh .

Sumber : Himawan
Editor     : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Usai Libur Lebaran, Pemkab Bekasi Tancap Gas Gelar Botram di Kedungwaringin
PEMERINTAHAN   Apr 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Groundbreaking Masjid MGC dan Taman Religi, Dani Ramdan: Wujud Toleransi Umat Beragama
PEMERINTAHAN   Apr 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sri Enny: Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Capai 70 Persen
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Halal Bihalal 1445 H, Camat Bojongmangu Sosialisasi Pelaksanaan MTQ Ke 38-Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Kabupaten Bekasi Ajak Para Ulama, Tokoh Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik