Karang Taruna Cibarusah Bantu Warga Lewat Aksi Lumbung Pangan

Karang Taruna Cibarusah Bantu Warga Lewat Aksi Lumbung Pangan


TerasKreasi.com

CIBARUSAH - Karang Taruna Kecamatan Cibarusah yang berkoordinasikan langsung dengan unsur muspika yang terlibat di dalamnya berhasil menciptakan gerakan sosial berupa bantuan yang disebut sebagai bantuan Lumbung Pangan.

Bantuan itu sendiri telah didistribusikan secara langsung ke 7 Desa yang terdampak akibat penyebaran virus Covid19 di wilayah Kecamatan Cibarusah dan sekitarnya. Bantuan Lumbung Pangan itu sendiri merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap warga kurang mampu yang terdampak dari pandemi Covid19 ini.

Menurut Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Cibarusah,  Astari yang juga ikut andil dalam pencegahan penyebaran virus Covid19 pada Pos Chek Point di depan pasar Cibarusah mengatakan.

"Sesuai hasil rapat yang dilakukan Polsek Cibarusah, Koramil serta unsur muspika terkait. Karang Taruna Kecamatan Cibarusah langsung bergerak melakukan pendistribusian bantuan Lumbung Pangan bersama-sama yang didampingi oleh Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah (Kapolsek) kepada masing-masing 10 Kepala Keluarga yang dirasa tepat menerima bantuan tersebut, pendistribusian bantuan Lumbung Pangan itu sendiri tersebar di 7 Desa yang berada disekitar Kecamatan Cibarusah," kata Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, Astari, Jum'at (5/6)

Pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Ade berterimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Lumbung Pangan dari awal hingga akhir.

"Lumbung Pangan itu sendiri merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terkena imbas dari penyebaran Covid-19, kami Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dipercaya sebagai pelaksana kegiatan Lumbung Pangan yang diselenggarakan bersama-sama. Adapun bantuan yang kami peroleh diantaranya dari sumbangsih perusahaan makro dan perusahaan mikro yang berada di sekitar Kecamatan Cibarusah, untuk itu kami haturkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan," jelasnya. 

Ade juga menjelaskan rincian bantuan yang telah didistribusikan kepada masyarakat di 7 desa yang tersebar disekitar Kecamatan Cibarusah yang terdiri dari 5kg beras dan 5 bungkus mie instan.

Reporter : Tedi Hartono

Editor      : Andi Moza

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top