Biar Transparan, Warga Penerima Bansos Bisa Ngecek di Mading Desa Setia Asih

Biar Transparan, Warga Penerima Bansos Bisa Ngecek di Mading Desa Setia Asih


TerasKreasi.com

TARUMAJAYA -  Bentuk transparansi soal warga penerima bantuan sosial (bansos) yang diciptakan Pj Kepala Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya telihat jelas ketika warga hendak menanyakan siapa penerima bansos di desa tersebut.

Saat ini, khusus warga Desa Setia Asih, kini bisa melihat langsung secara transparan di majalah dinding (Mading) yang sengaja dipasang di depan Kantor Desa Setia Asih.

Tampak di mading, 1.980 warga penerima bantuan sosial berupa paket sembako, termasuk di dalamnya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta bantuan Kabupaten Bekasi, bantuan sosial tunai RI, BAN-Kab, BAN-Kab Non DTKS, Perluasan sembako, bantuan Gubernur Jawa Barat, serta daftar nama usulan.

Pj Kepala Desa Setia Asih, H. Dede Firmansyah mengatakan, pihaknya sengaja memasang daftar nama warga di mading Desa Setia Asih.

Hal itu, kata dia, merupakan bentuk transparansi terhadap anggaran bansos kemanusiaan, agar semua pihak bisa memonitoring secara langsung dan bisa melihat siapa saja yang terdaftar dalam penerima bansos dari pemerintah.

"Kami harus transparan dengan anggaran bansos untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 ini," ujarnya, Rabu, (20/5/2020).

Dari anggaran pemerintah untuk warga terdampak Covid-19 tersebut, diakuinya belum semua masyarakat Desa Setia Asih yang merasakan.

Namun, lanjutnya, belum lama ini ada bantuan paket sembako dari tokoh masyarakat Desa Setia Asih untuk warga.

"Alhamdulillah, ada tokoh masyarakat Desa Setia Asih yang peduli memberikan bantuan paket sembako buat masyarakat," bebernya.

Reporter : Budi Oeban
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top