86 Orang Sembuh, Kasus Covid-19 Kabupaten Bekasi Mulai Melandai

86 Orang Sembuh, Kasus Covid-19 Kabupaten Bekasi Mulai Melandai


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT -  Dalam dua hari terakhir, (18-19 Mei 2020), tidak ada laporan tambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Kabar baik tersebut semakin melegakan karena pada saat yang sama ada tambahan 7 orang warga Kabupaten Bekasi yang sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah menyampaikan, meskipun pihaknya melakukan test secara massif melalui rapid test dan PCR, namun kasus positif covid-19 di Kabupaten Bekasi sejauh ini bisa terkendali, sementara angka kesembuhan terus bertambah.

Alamsyah menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif sampai hari ini, Selasa (19/05) tercatat 154 orang. Angka ini tidak mengalami kenaikan sejak sehari sebelumnya. Sementara itu total pasien yang sembuh berjumlah 86 orang, meninggal dunia 13 orang, masih dirawat dan menjalani isolasi  sebanyak 55 orang.

"Alhamdulillah sore ini ada 5 orang warga kita sudah dinyatakan sembuh, semuanya dari Ciantra Cikarang Selatan, ditambah kemarin ada 2 orang yang juga dinyatakan sembuh dari Tridayasakti Tambun Selatan dan Wanasari Cibitung," kata Alamsyah, Selasa (19/05/20) malam.

Melihat data jumlah kesembuhan yang mencapai 86 orang dari 154 warga yang terkonfirmasi positif, maka angka kesembuhan sementara di Kabupaten Bekasi saat ini hampir mencapai 56 persen.

"Kami sangat bersyukur kasus covid mulai melandai tapi kita semua harus tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan dan taat aturan PSBB," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi meminta kepada sejumlah dinas terkait untuk memperketat konsentrasi massa ditempat-tempat umum terutama di pasar dan pusat perbelanjaan.

“Kita pantau terus, apalagi jelang lebaran warga pasti memadati tempat-tempat perbelanjaan baik pasar tradisional maupun mal. Maka kita harus mengawasi serta memperketat supaya tidak ada kasus baru,” ujarnya saat memimpin video conference  langsung dari Mapolres Metro Bekasi, Senin (18/05/2020).

Dikatakannya pengetatan konsentrasi massa ditempat-tempat umum sangat penting ditempuh agar virus corona tidak menyebar dan membuat cluster baru, karena kurvanya sudah mulai cenderung menurun dalam beberapa hari terakhir .

“Kalau dapat dipertahankan dengan baik, penanganan covid-19 ini akan terus semakin baik, dan wabah diakhiri. Saya tegaskan akan mengawasi dan menertibkan potensi penyebaran atau cluster baru virus corona, ” katanya.

Reporter : Muh Ikbal
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top