Jumat, 29 Maret 2024

Jelang Lebaran, Konsentrasi Massa di Tempat Keramaian Diperketat

COVID - 19   May 18, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.720 Kali


63WhatsApp Image 2020-05-18 at 16.20.38.jpeg


CIKARANG UTARA – Jelang Idul Fitri, Kapolresta Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan yang juga Wakil Gugus Tugas Civid-19 Kabupaten Bekasi meminta kepada sejumlah dinas terkait untuk memperketat konsentrasi massa ditempat-tempat umum terutama di pasar dan pusat perbelanjaan.

“Kita pantau terus, apalagi jelang lebaran warga pasti memadati tempat-tempat perbelanjaan baik Pasar Tradisiional maupun mal-mal. Maka kita harus mengawasi serta memperketat supaya tidak ada kasus baru,” ujarnya saat memimpin  video conference penyampaian hasil vicon Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar lansung dari kantornya di Mapolresta Metro Bekasi, pada Senin (18/05/2020).

Dikatakannya pengetatan konsentrasi massa ditempat-tempat umum sangat penting ditempuh agar virus korona tidak menyebar dan membuat cluster baru, karena kurvanya sudah mulai cenderung menurun dalam beberapa hari terakhir .

“Kalau dapat dipertahankan dengan baik, penanganan covid-19 ini akan terus semakin baik, dan wabah diakhiri. Saya tegaskan akan mengawasi dan menertibkan potensi penyebaran atau cluster baru virus korona, ” katanya.

Sementara itu Jubir Gugus Tugas Civid-19 Kabupaten Bekas, dr Alamsyah mengatakan dua pekan terakhir peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi cenderung landai. Bahkan untuk pasien positif yang sembuh pada pekan ini mencapai angka tertinggi dengan 15 orang sembuh dalam seminggu.

“Yang harus kita waspadai adalah konsentrasi massa jelang lebaran di pusat-pusat perbelanjaan, saat Idul Fitri karena berdasarkan edaran MUI yang memperbolehkan solat Id di Masjid dan tanah lapang dengan prosedur Covid-19. Maka petugas harus ekstra mengawasi agar tidak terjadi cluster-cluster baru,” ujarnya.

Disampaikannya saat ini pihaknya terus mengawasi cluster-cluster yang berasal dari tenaga medis baik yang tugas di Kabupaten Bekasi maupun  di luar Kabupaten Bekasi seperti di Jakarta atau Kota Bekasi.

“Untuk cluster Denso dan Cluster Papua sudah bisa kita kendalikan bahkan sudah ada yang selesai atau sembuh,”terangnya. (*)

Reporter   : Himawan

Editor       : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik